Forum PPL PAN : Anggota Fraksi PAN Tidak Peduli dan Lupa Diri


GARUT, JABARBICARA.COM - Pertemuan pengurus DPD PAN Garut dengan para anggota dewan terpilih serta para mantan Caleg yang berlangsung di Kantor DPD PAN Garut Jalan Pembangunan No. 100 Garut, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019) lalu, mendapat tanggapan Ketua Forum Peserta Pemilu Legislatif (PPL) PAN, Aep Saepudin.

Kepada jabarbicara.com, Sabtu (28/12/2019), Ia mengatakan, dalam pertemuan pengurus DPD PAN Garut tersebut, merekomendasikan bahwa untuk konpensasi yang akan diganti per suara Rp. 20.000 dan akan dibayarkan kepada Caleg yang meraih 10% suara dari total suara yang didapat di masing-masing Dapil. Sedangkan teknis pembayarannya disepakati untuk diserahkan kepada masing masing anggota dewan di masing-masing Dapil.

"Ini jelas tidak adil, kenapa cuma yang dapat 10% yang mendapatkan penggantian konpensasi," ucapnya.

Menurutnya, semua Caleg telah bekerja semaksimal mungkin dan mengeluarkan anggaran untuk ongkos politik dengan nominal yang bervariasi.

"Kalau mau ada penggantian kompensasi yang harus semuanya," tegasnya

Ditambahkannya, mungkin Pileg 2019 oleh sebagian orang sudah lupa dan melupakannya karena hampir rata-rata para Caleg terpilih sering lupa akan janji-janji politiknya.

"Bukan lupa kepada masyarakat yang telah mencoblosnya tapi lupa pada tim pendukung atau tim suksesnya," ujarnya.

Selain itu kata Aep, para anggota dewan yang telah empat bulan menikmati kursi empuk dan menerima fasilitas negara karena jabatannya sebagai wakil rakyat, mereka juga lupa kepada kawan dan rekan sesama Caleg dimasing masing Dapil.

"Padahal mereka bisa dilantik dan terpilih menjadi anggota dewan salah satunya dikarenakan adanya caleg yang lainnya. Tidak ada satu Caleg yang mendapatkan suara Sainte Lague (1 kursi penuh). Itu artinya bahwa mereka dilantik sebagai wakil rakyat karena ada sumbangsih suara dari para caleg yang lainnya," pungkasnya. (Moli)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.