Gabungan Tim Saber Pungli OTT Satu Orang Oknum ASN Pemkab Garut

0
758

GARUT, JABARBICARA.COM – Berita datangnya dari Unit Tipikor Sat reskrim Polres Garut telah memeriksa oknum ASN di salah satu instansi Pemkab Garut setelah Tim Saber Pungli Jawa Barat bekerja sama dengan Tim Saber Pungli Polres Garut dibawah koordinasi AKBP. Zul Azmi, menangkap tangan pelaku setelah adanya beberapa laporan yang diterima. Rabu malam (25/11).

Tim Saber Pungli setelah menerima laporan adanya Pungli dari Kaum Petani, Pelaku UKM, Pesantren dan lain sebagainya yang merasa dirugikan oleh pelaku yang menjanjikan program hibah dari Pemerintah Pusat.

Salah satu pelapor dari masyarakat petani bernama Chairul Hikmat, warga Kp Cidodot, RT 02, RW 09, Desa Kadungora Kecamatan Kadungora, Garut, saat dikonfirmasi di halaman Mapolres Garut, Jalan Sudirman, mengatakan dirinya telah dimintai uang hingga Rp 17 juta oleh pelaku.

Baca Juga:  Polres Garut Dimusnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Razia

“Kami dijanjikan Dana Hibah dari pusat, untuk Petani, UKM, Pesantren dan lainnya, tetapi diharuskan menyetorkan terlebih dahulu, menyetorkan kewajiban sejumlah uang oleh Pelaku, banyak dari rekan-rekan kami juga yang kena pak, rata-rata Rp 50 juta an,” ungkap Chairul.

Lanjut dikatakan Chairul setelah dirinya merasa tertipu oleh oknum tersebut, dirinya melakukan pelaporan di SPKT Polres Garut, bersama satu orang lainnya yang juga merasa sudah ditipu, dia juga mengatakan dari pihak pesantren ada yang tertipu sampai Rp. 100 Juta.

Di lain pihak, AKBP. Zul Azmi dari Tim Saber Pungli Jawa Barat, saat dikonfirmasi, membenarkan atas kejadian tersebut. Namun dirinya tidak berkomentar dan mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan oleh petugas. ***

Baca Juga:  HUT Golkar Kota Banjar Dilaksanakan Secara Sederhana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here