Gedung bank bjb KCP Kadungora Resmi Beroperasi

0
389

GARUT, JABARBICARA.COM – Penggunaan gedung baru bank bjb Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kadungora yang berlokasi di Jalan Raya Kadungora, Kampung Sukamaju RT 01 RW 02, Kecamatan Kadungora, Garut, Jawa Barat, secara langsung diresmikan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, Rabu (22/1/2020).

Dikonfirmasi jabarbicara.com, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Garut, Maman Rukmana menuturkan pertimbangan melakukan relokasi gedung KCP Kadungora ke gedung yang baru ini yaitu dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para nasabah.

“Seiring bertambahnya jumlah nasabah, transaksi, jenis layanan dan tantangan bisnis saat ini maka diperlukan gedung baru yang lebih luas, representative, tampak modern dan dapat memberikan kenyamanan kepada nasabah,” ucap Maman.

Baca Juga:  Cegah Wabah Covid-19, DPC PDIP Garut kembali gelar Baksos di Pasar Wanaraja.

Dijelaskan Maman, KCP Kadungora ini menjadi bagian dari jaringan layanan bank bjb di Kabupaten Garut yang terdiri dari 21 jaringan kantor dimana kantor terjauh berada di Cisewu, Pamengpeuk dan Bungbulang.

Untuk jaringan ATM, terang Maman, saat ini di Kabupaten Garut terdapat 40 Jaringan ATM bank bjb, ditambah juga kemitraan 3 outlet Samsat, 5 agen laku pandai dan 20 Bumdes yang telah realtime online dapat melakukan transaksi pembayaran melalui sistem bank bjb.

Selain itu lanjut Maman, aset KCP Kadungora saat ini sebesar 160 milyar atau 6% dari total aset bank bjb Garut.

“Meliputi total penyaluran kredit 150 milyar dan total Data Pihak Ketiga (DPK) 67 milyar. Ditambah lagi penyaluran kredit usaha mikro dan kecil sebesar 12 milyar atau 10% dari total Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cabang Garut, yang mana sebagian besar disalurkan ke sektor usaha perdagangan eceran, Industri Kecil Menengah (IKM) olahan makanan, produksi tas, dan pertanian padi, tembakau dan kopi,” ungkap Maman.

Baca Juga:  Inilah Bentuk Kepedulian bank bjb Terhadap Pemkab Garut

Selain itu, terang Maman, saat ini bank bjb memiliki skim kredit unggulan yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit bjb Mesra dalam upaya membantu pemberdayaan pelaku usaha kecil dan pengembangan ekonomi masyarakat.

Ditambahkan Maman, KCP Kadungora juga turut peran aktif memfasilitasi implementasi program nasional Transaksi Non Tunai sebagaimana Inpres Nomor 10/2016 dan SE Mendagri.

“Tentunya semua itu dalam rangka peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah melalui eletronifikasi system transaksi pembayaran baik untuk optimalisasi penerimaan daerah dengan mempermudah dan memperbanyak akses pembayaran PBB, BPHTB Online, mesin Tapping, E- Retribusi maupun untuk efektvitas pengeluaran daerah seperti payroll system, non tunai melalui IBC,” tutup Maman. (Moli)

Baca Juga:  bank bjb KC Garut, Berikan Apresiasi Kepada Wisudawan Terbaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here