Gelar Seminar dan Job Fair, Lulusan STIE Yasa Anggana Garut Tersebar Diberbagai Perusahaan.

0
41

Garut. JABARBICARA.COM— Bertempat di Auditorium Kampus 2, Jalan Pembangunan 161 A, Garut, Jawa Barat, Sabtu (14/12/2019), STIE Yasa Anggana Garut menggelar seminar dalam rangka wisuda angkatan ke-X tahun 2019 yang diikuti 375 mahasiswa yang akan diwisuda (21/12/2019) mendatang.

Mengangkat tema “Sepirit Enterpreneur di Era Revolusi Industri 4.0”, seminar tersebut menghadirkan pemateri dari berbagai kalangan, diantaranya dari PLN UP3 Garut, Disnaker Garut, dan praktisi.

Saat dikonfirmasi awak media, Minggu (15/12/2019), ketua pelaksana, Nita Eldiani, mengatakan seminar ini merupakan salah satu program yang rutin dilakukan oleh kampus terhadap para calon wisudawan dengan tujuan untuk membekali para wisudawan tentang semangat enterpreneur.

“Nantinya para lulusan tersebut, tidak hanya menjadi wirausaha saja, tetapi harus bisa menjadi pegawai yang berprestasi,” ucapnya.

Baca Juga:  Bersama Kemendikbud, Ferdiansyah Gelar Pemutaran Film Indonesia

Dikatakannya, saat ini para lulusan STIE Yasa Anggana Garut telah tersebar diberbagai instansi, lembaga, perusahaan baik BUMN maupun BUMN, khususnya yang ada di Garut.

“Terutama lembaga keuangan seperti perbankan,” lanjutnya.

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang telah terbina selama ini antara pihak kampus dengan instansi, perusahaaan atau lembaga tersebut.

“Selain itu, para lulusan STIE Yasa Anggana telah memenuhi standar apa yang diinginkan oleh mereka,” ujarnya.

Ditambahkan Nita, selain seminar, pihak kampus juga menggelar job fair dengan menghadirkan berbagai perusahaan yang ada di Garut maupun di luar Garut.

“Tentunya diharapkan para lulusan tahu mekanisme yang harus ditempuh, seandainya nanti mereka mau melamar ke perusahaan tersebut,” pungkasnya. (DSF/Ik)

Baca Juga:  FPIK Universitas Garut Gelar PKKMB 2020 secara Daring

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here