Gen G Dorong Keterlibatan Pemuda dalam Pilkada 2024


[Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Dedi Mulyadi, membuka secara resmi acara Garut Youth Leaders, yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (8/7/2024). [Foto : Dskmf]]

GARUT, JABARBICARA.COM - Generasi Garut (Gen G) menggelar acara bertajuk _Garut Youth Leaders_ dengan tema "Keberpihakan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati Garut bagi Generasi Muda Garut". Acara ini berlangsung di Gedung Pendopo Garut, pada Senin (08/07/2024), dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Dedi Mulyadi.

Dalam sambutannya, Dedi Mulyadi mengapresiasi acara yang digagas oleh Gen G. Menurutnya, kegiatan ini mendorong keterlibatan aktif para pemuda, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Ia menekankan peran strategis pemuda dalam berbagai sektor pembangunan, termasuk ekonomi, sosial budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, politik, serta wawasan kebangsaan dan etika bangsa.

1000139432.jpg

"Kita berikan apresiasi dan semangat kepada para pemuda untuk terlibat aktif dalam pembangunan. Pembangunan kepemudaan memegang peran strategis sehingga perlu dilaksanakan dalam bentuk koordinasi lintas sektoral," ujar Dedi.

Sejauh ini, menurut Dedi, pemuda di Kabupaten Garut sudah aktif dalam proses demokrasi. Melalui kegiatan ini, para pemuda, khususnya yang tergabung dalam Gen G, berusaha menyampaikan keinginan mereka terkait perhatian dan aksesibilitas dalam perencanaan dan perumusan pembangunan Kabupaten Garut hingga tahun 2030.

"Tentu kami mengapresiasi. Pimpinan daerah Pak Bupati menyampaikan apresiasi kepada para pemuda yang tergabung dalam Gen G yang sudah berkolaborasi dengan organisasi pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Garut. Kita masih ada waktu sekitar 141 hari lagi untuk memastikan bahwa kita bisa menyalurkan hak demokrasi kita dalam Pemilukada ini dengan baik," ucapnya.

 Sementara itu, Ketua sekaligus Founder Gen G, Muhamad Rizqi, menyatakan bahwa tujuan Gen G adalah mengabarkan dan membangun iklim demokrasi di Garut. Rizqi menegaskan bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan dan harus menjadi subjek kebijakan politik, bukan hanya objek.

"Maka dari itu, berdasarkan hati nurani, saya ingin mengajak teman-teman bahwa generasi muda harus menjadi subjek daripada kebijakan politik, bukan hanya sebatas objek," tutur Rizqi.

Rizqi juga menjelaskan bahwa Gen G ingin memberikan resonansi positif terhadap perubahan, dengan menciptakan iklim demokrasi yang damai di Kabupaten Garut. Ia mengajak seluruh elemen untuk menjadikan Kabupaten Garut lebih bermartabat dan lebih baik.

"Ini menjadi momentum yang tepat untuk menyampaikan aspirasi dan berkolaborasi dengan para kandidat. Generasi muda harus menyambut baik argumentasi yang mereka utarakan dan berkolaborasi, _ulah bauan jeung sasaha ge, pokona mah jeung pamarentah, jeung media, jeung masyarakat_ (dengan pemerintah, media, dan masyarakat), apapun itu programnya kita harus menjadi garda terdepan untuk melakukan perbaikan," tandasnya.***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.