Gibran Raka Buming Menang Telak dari Pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo di Pilwalkot Solo.

0
375

SOLO, JABARBICARA.COM – Pasangan Calon Wali Kota Solo-Wakil Wali Kota Solo Gibran Raka Buming Raka-Teguh Prakosa menang telak dari pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) di Pilwalkot Solo. Keunggulan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini diketahui dari quick count lembaga survei Charta Politika dengan 100 persen suara masuk.

Pada pukul 14.15 WIB mencatatkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa unggul dengan perolehan 87,34 persen suara.

Sementara itu, lawan Gibran yakni Bagyo Wahyono – FX Suparjo memperoleh 12,66 persen. Suara yang maasuk dalam hasil hitung cepat ini baru 18 persen.

Diberitakan sebelumnya, warga Kota Solo menggunakan hak suaranya untuk menentukan nasib pasangan calon (paslon) Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo dalam Pilkada 2020.

Baca Juga:  MKI Prihatin Adanya Dugaan Pemotongan BOP Pesantren Di Kabupaten Garut

Kedua paslon telah melewati berbagai macam proses mulai dari pendaftaran hingga tahap kampanye yang berakhir beberapa waktu lalu. Namun ada yang menarik, perbedaan latar belakang masing-masing calon rupanya memantik publik untuk mencari tahu. Salah satunya terkait dengan perbedaan harta kekayaan keduanya.

Gibran Rakabuming Raka yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Solo memiliki harta Rp21 miliar. Putra Presiden Joko Widodo itu sebelumnya telah menyampaikan laporan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai calon wali kota Solo.

Gibran maju dalam Pilkada Solo bersama pendampingnya Teguh Prakosa. Gibran diusung oleh PDI Perjuangan dan mendapat dukungan dari lima partai besar lainnya yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga:  Petugas Gabungan Gelar Ops Yustisi

Di sisi lain Bagyo Wahyono memiliki harta sejumlah Rp1,9 miliar. Tercatat, harta berupa tanah dan bangunan milik Bagyo sejumlah Rp1,7 miliar.

Di Pilkada Serentak 2020, putra sulung Presiden Jokowi mencoblos di TPS 22 RT 04 RW 13, Kelurahan Manahan, Banjarsari.

Gibran melakukan pencoblosan tadi di TPS 22 Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo. Putra sulung Presiden Jokowi ini datang bersama istrinya, Selvi Ananda, dan adiknya, Kaesang Pangarep.

Terakhir, Gibran memberikan suaranya saat Pilpres lalu di TPS ini. Kala itu, almarhum ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo pun memberikan hak suaranya di TPS ini. Bahkan adik Gibran, yang kini jadi istri dari Bobby Nasution, Khayang Ayu pun ikut mencoblos di TPS ini.

Baca Juga:  Heboh.., 'Ronald', Seekor Domba Garut Bertanduk Lima

Sementara itu untuk patner Gibran dalam Pilkada ini, Teguh Prakoso, mencoblos di TPS 14, RT 01 RW 12, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon.

Hasil quick count ini bukan hasil resmi Pilkada Solo. Hasil resmi pilkada bakal ditetapkan KPU Solo berdasarkan rekapitulasi surat suara.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here