‘GMMG’ Komitmen Berkontribusi dalam Pembangunan di Garut

0
6
Sesi poto bersama GMMG dengan Wabup Garut Helmi Budiman (Poto: JabarBicara/Fitri N)

JABARBICARA.COM:— Awal mula terbentuknya gerakan mahasiswa membangun Garut Kabupaten Garut didasari dari semangat pergerakan Cipayung di mana berdasarkan konstruksi sejarah pergerakan Cipayung dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 22 Januari 1972 di Desa Cipayung Jawa Barat dengan pertemuan tersebut menghasilkan suatu kesepakatan yang berisi 7 butir tentang Indonesia yang kita cita-citakan kesepakatan itu diberi nama dari 5 elemen.

Gerakan Mahasiswa Membangun Garut (GMMG) merupakan refleksi dari organisasi mahasiswa yang berinisiatif dan berkomitmen untuk berkontribusi dalam proses pembangunan di kabupaten Garut elemen organisasi yang terdiri dari HMI, GMNI, PMII, KAMMI, IMM dan Hima persis berangkat dari kesadaran dan harus perlu adanya sikap yang serius dalam perencanaan pelaksanaan pendampingan pengawalan pengawasan dan pengamanan proses pembangunan di Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Keterbukaan Publik, Metode Penyampaian Hasil Pembangunan.

Ketua pelaksana, Ginan Abdul Malik, mengatakan atas dasar tersebut sebagai langkah nyata kontribusi peran mahasiswa dan pemuda Garut dalam aspek mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Garut di deklarasikan gerakan mahasiswa membangun Garut, Kamis (31/10/19) di gedung Intan balarea Kabupaten Garut Jalan Patriot Nomor 12 Kecamatan Sukagalih Kabupaten Garut.

“semoga langkah-langkah yang sedang dilaksanakan dapat memicu gagasan serta ide kreatif konstruktif elemen lainnya serta mendorong konsep reformasi birokrasi di pemerintah daerah guna menuju Kabupaten Garut yang bertakwa maju dan sejahtera sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Garut perlunya dorongan dan peran aktif Dari semua pihak baik senior pergerakan tokoh masyarakat tokoh agama dan jajaran lainnya agar gagasan serta cita-cita ideal ini dapat berjalan lancar sesuai dengan gagasan dan idealisme yang dicita-citakan,” ungkapnya.

Baca Juga:  BPD Evaluasi Terkait Pelayanan Publik dan Realisasi Pembagunan Desa Sukalaksana

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, TPPD bidang Pertanian dan Sosial Ekonomi, Ir. Entang Sastraatmadja M. Sc, serta Budayawan, Kang Dedi. (Fitri N/Ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here