GP Ansor Cimahi Mengikuti Apel Kebangsaan Virtual dan Siap Menjaga Persatuan

0
292

CIMAHI, JABARBICARA.COM– Pimpinan Cabang GP Ansor Cimahi mengikuti Apel Kebangsaan yang diadakan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor, pada Minggu (29/11/2020)

Apel ini diikuti oleh 50 orang yang terdiri dari 40 anggota Banser dan 10 orang pengurus Ansor Cimahi. Sesuai dengan arahan pimpinan pusat, perwakilan peserta apel dibatasi untuk menhindari jumlah orang yang terlampau banyak dan juga menghindari kerumunan.

Peserta apel dari GP Ansor Cimahi mengikuti Apel virtual dari Aula Pondok Pesantren Jami’atul Quro Wal Hufadh Yang Bertempat di Jl Mahar Martanegara, Kota Cimahi.
Seluruh pengurus yang menghadiri apel virtual ini tetap mengikuti protokol kesehatan, mulai dari cek suhu, cuci tangan, memakai masker dan face shield.

Baca Juga:  Ditegur tak Pakai Masker, Jawaban Kakek ini Bikin Petugas tak Berkutik

Pengurus PC GP Ansor Cimahi yang mengikuti Apel Kebangsaan ini hadir dari pukul 08.00 untuk memastikan terlebih dahulu semua anggota yang hadir sudah tes suhu dan menjalankan protokol Kesehatan. Apel dimulai pada pukul 10 pagi dan bertujuan untuk merespon dinamika politik belakangan ini yang berpotensi mengancam keutuhan bangsa.

Apel virtual ini juga diikuti oleh 5 juta orang pengurus pimpinan cabang dan wilayah se-Indonesia.

Menurut ketua cabang GP Ansor Cimahi, Salman Al-Farisy, ia mengatakan bahwa dalam hal ini Pimpinan Cabang GP Ansor Cimahi mendukung pernyataan Ketua PP Ansor bahwa Ansor sebagai organisasi yang besar harus mengambil sikap ditengah banyaknya perbedaan pandangan politik ataupun agama yang menyebabkan polarisasi ditengah masyarakat.
Salman juga mengapresiasi kegiatan ini karena keadaan GP Ansor bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk mengumpulkan jutaan orang dengan tetap mengikuti protocol kesehatan dan memastikan keselamatan banyak orang.

Baca Juga:  Kapolres Garut Cek Program Pembentukan Kampung SIGAP Lodaya di Wilayah Kabupaten Garut

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa GP Ansor sangat memperhatikan kesehatan dan keselamatan banyak orang. GP Ansor juga bisa memanfaatkan teknologi yang ada, mengumpulkan jutaan orang dengan virtual namun tetap mendapat substansinya. Itu sangat luar biasa”. Minggu (29/11/2020)

Ia juga berharap Langkah GP Ansor ini bisa menjadi contoh bagi organisasi lain yang ingin mengumpulkan jutaan orang, namun jangan sampai kegiatan tersebut bisa menimbulkan kemadharatan dengan mengancam kesehatan dan keselamatan orang lain.

Ia juga mengatakan bahwa GP Ansor Cimahi siap untuk mengikuti arahan yang disampaikan oleh Gus Yaqut selaku ketua Umum PP GP Ansor. Dimana didalam orasinya, Gus Yaqut memberi arahan supaya GP Ansor dan Banser harus tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta menghindari aksi-aksi pemaksaan dan kekerasan berbasis kepentingan politik maupun keagamaan.

Baca Juga:  IWO Garut Kunjungi Rumah Yang Mau Ambruk

“Kami sudah mendapatkan arahan yang cukup jelas dari pimpinan pusat dan siap untuk mengikuti itu. Meskipun Cimahi tidak akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah pada tahun ini, namun potensi konflik bisa saja terjadi karena kepentingan apapun dan dalam hal ini Banser lah yang bertugas untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan” (29/11/2020 ) tutupnya. (One/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here