Gubernur Emil Akan Buat "Taman Dilan" di Sekitar GOR Saparua


JABARBICARA.ID -- Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil akan membuat sebuah taman yang terinspirasi dari film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq, yakni Dilan di Kota Bandung.

"Dengan ayah (Pidi Baiq) saya sudah sepakat agar legenda-legenda kontemporer istilahnya akan kita abadikan dalam sebuah tempat. Taman Dilan nanti ada di sekitar GOR Saparua," kata Gubernur Emil, Minggu (10/2/2019).

Ditemui seusai menerima kunjungan para pemain dan kru Film Dilan 1991, Gubernur Emil mengatakan pembuatan taman tersebut untuk mengabadikan legenda kisah Dilan di Bandung.

Khusus di Kota Bandung, Film Dilan 1991 akan diputar lebih dulu dari jadwal rilis nasional, yakni tanggal 24 Februari 2019. Pada tanggal 24 Februari 2019 nanti film Dilan 1991 akan diputar serentak si setiap bioskop Kota Bandung.

Selain itu khusus warga Bandung, harga tiket film ini bisa didapatkan dengan harga hanya Rp10 ribu.

Kedatangan para pemain Film Dilan 1991 bersama para kru film tersebut dalan rangka menetapkan "Hari Dilan" yang akan diperingati pada 24 Februari 2019 atau bersamaan dengan gala premier film tersebut.

Sementara itu, para pemain Film Dilan 1991 merasa tersanjung dengan adanya rencana pembuat Taman Dilan di Kota Bandung. Milea dalam Film Dilan 1991, Vanesha Prescilla mengatakan dirinya sangat senang dengan rencana pembuatan taman trersebut.

"Nanti adanya tanggal 24 Februari, kita bisa menikmati film bareng-bareng itu suatu apresiasi buat masyarakatnya juga, kan Dilan itu Bandung ya, jadi kita bareng-bareng menikmatinya di Bandung," kata Vanesha.

Selain itu, pemain Film Dilan 1991 lainnya, Andovi juga menyambut baik rencana pembuatan Taman Dilan di Kota Bandung. "Ini merupakan hal yang positif. Ada taman yang berasal dari sebuah film, ini menarik banget," kata Andovi da Lopez yang berperan sebagai Mas Herdi. (Ant/Fj)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.