“Gubrag”, Program Anyar DKKG, Segar, Lucu dan Berbobot.

0
34

GARUT, JABARBICARA.COM– Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG) kini punya gawe anyar, Di tengah kesibukan melakukan Bakti Sosial (Baksos) penyemprotan disinfektan di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Garut dan program bagi-bagi sembako gratis bagi warga terdampak Covid 19.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang pengurus DKKG yang juga artis asal Garut Dodon Jambul yang mirip dengan Gogon Srimulat, mengatakan kini DKKG sedang giat-giatnya melakukan shooting berbasis TV Chanel Youtube dengan judul GUBRAG (Guar Budaya Rahayat Garut)

“Program DKKG yang tengah kita garap ini sebagai iklan layanan masyarakat dengan berbasis TV Chanel Youtube dan
kini sudah menayangkan episode
pertama dengan judul CORONA”, ungkap Dodon disela-sela Shooting perdananya, di studio DKKG, Jalan Ahmad Yani Timur, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawa Barat, Jumat (24/04/2020).

Baca Juga:  Ketua Fraksi PPP Hadiri Baksos dan Sunatan Massal Yang Digelar PPS

Dodon yang juga ketua koordinator Baksos DKKG mengatakan, Program ini merupakan Edutaiment, yakni perpaduan edukasi dan entertainment, karena selain berbentuk sketsa comedy diisi pula dengan pesan moral yang disampaikan kepada pemirsanya.

Apa yang menjadi himbauan pemerintah kita sampaikan kembali kepada khalayak dalam bentuk guyonan segar, agar masyarakat tidak merasa digurui, kita selalu mengajak kepada kebaikan melalui seni”, imbuhnya.

Apalagi di tengah merebaknya Covid 19 ini, menurut Dodon, DKKG wajib hadir membantu Pemerintah menyampaikan ajakan, himbauan, larangan, dan kewajiban serta hak-hak warganegara melalui seni peran yang menyegarkan.

Di awal Ramadhan ini kita hadir untuk berkarya, diharapkan misi kita dalam menyampaikan amanah kepada masyarakat dapat diterima dengan baik”, pungkasnya. (Gnn/Ik).

Baca Juga:  Koreografi Pakarena Dalam Pusaran Waktu, "Konsep Karya, Perspektif Ketubuhan Semesta Makassar"

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here