Selasa, November 24, 2020
Beranda Berita Guru Minta Pengawasan Langsung Dari Nakes Jika Ingin Sekolah Dibuka

Guru Minta Pengawasan Langsung Dari Nakes Jika Ingin Sekolah Dibuka

BOGOR, JABARBICARA.COM – Wahana Visi Indonesia (WVI) mengungkapkan hasil survei terkait penyelenggaraan pembelajaran di tengah pandemi. Mereka mengungkapkan kebutuhan para tenaga didik ketika sekolah kembali dibuka. Jumlah responden yang dikumpulkan sebanyak 27.046 orang.

Education Team Leader Wahana Visi Indonesia Mega Indrawati mengatakan, yang pertama adalah kebutuhan tentang alat perlindungan diri (APD) seperti masker dan face shield. Kemudian juga fasilitas cuci tangan pakai sabun (CTPS).

“Kebutuhan guru untuk mendukung proses belajar mengajar di saat sekolah buka kembali, tentang kesehatan, akses dan keberlangsungan KBM. Paling tinggi adalah tentang APD,” ucapnya dalam webinar Suara Guru di Masa Pandemi Covid-19, Kamis (22/10).

Hanya saja, menurutnya pendanaan APD di sejumlah satuan pendidikan masih belum memadai. “Ketersediaan APD itu masih kurang dan daya beli APD masih terbatas, jadi diharapkan bantuan Pemda dari APBD untuk satuan pendidikan untuk penyediaan APD dan CTPS,” tambahnya.

Baca Juga:  Melalui Baznas, bank bjb Kantor Cabang Garut Serahkan Puluhan Paket Sembako

Kemudian, mereka juga meminta untuk seluruh warga pendidikan dilakukan swab test untuk menghindari adanya penyebaran Covid-19 di dalam sekolah. Begitu juga dengan panduan pembelajaran dalam kelas.

Para guru pun meminta agar ketika setelah sekolah dibuka kembali, mereka mendapat pengawasan langsung dari para tenaga kesehatan. Hal ini demi menghindari hal yang tidak diinginkan. “Mereka juga merasa lebih aman jika satuan pendidikan itu ditinjau langsung dari nakes, baik dari Pusksemas dan Dinkes untuk memeriksa keadaan sekolah,” tuturnya.(jpc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ketum NasDem Surya Paloh Positif Terpapar Covid-19

JAKARTA, JABARBICARA.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, pendiri Metro TV dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. NasDem memastikan sang ketua umum terpapar...

Jokowi Minta Libur Pengganti Idul Fitri Dan Cuti Bersama Dikurangi

JAKARTA, JABARBICARA.COM - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta adanya pengurangan hari libur...

Polisi Tetapkan PM Oknum Kades Cigadog Sebagai Tersangka Atas Dugaan Pelecehan Seksual Gadis Dibawah Umur

GARUT, JABARBICARA.COM - Polisi akhirnya menetapkan Kades Cigadog, Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat, sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap gadis...

Pedagang Pasar Bandrek Mengeluh Penarikan DP Kios Sebelum Perizinan Pembangunan Selesai

GARUT, JABARBICARA.COM - Persoalan revitalisasi pasar Bandrek, terus mendapatkan pertanyaan dari kalangan pedagang ekxisting terkait proses perizinan serta harga jual kios yang memberatkan. Pasalnya,...

Recent Comments

Esti Ebhi Evolisa on Perupa Perempuan Kalimantan
Baca Juga:  Karena Salah Paham, 2 Polisi Tewas, Bentrok dengan TNI
Translate »