H. Ato Hermanto Pemilik Dodol Picnic Siap Menjadi Sponsor dan Promotor Olahraga Garut

0
229

GARUT, JABARBICARA.COM — Peran serta pihak swasta dalam proses pembinaan guna memajukan atlet olahraga, senyatanya sangat diharapkan. Untuk itu, dalam persiapan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Garut, PT Herlinah Cipta Pratama, perusahaan yang menaungi Dodol Garut bermerek Picnic digaet menjadi salah satu pihak swasta yang turut dilibatkan.

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Garut akan kesulitan menjalankan event tanpa melibatkan pihak swasta. Hampir di semua event, termasuk olahraga, Pemkab Garut mendapat sponsor pihak swasta.

Direktur Eksekutif sekaligus pemilik perusahaan dodol Picnic, H. Ato Hermanto, menuturkan, pihaknya sudah diklaim sebagai promotor dan sponsor pembinaan serta kegiatan olahraga Pemkab Garut, dan kerap diajak berkonsultasi.

“Pembinaan dan kompetisi adalah dua hal yang sangat penting dalam membangun olahraga. Tanpa keduanya mustahil bendera dapat berkibar di even, baik lokal, nasional maupun di kejuaraan internasional. Nah, menanggulangi persoalan pendanaan, 

Baca Juga:  Kata Mahfud MD, Pilkada 2020 harus Sesuai Waktu, tak akan Normal kalau Tetap Menuruti Pandemi

pemerintah wajib bekerjasama serta bersinergi dengan swasta,” tutur H. Ato Hermanto. Minggu (22/11/2020).

Dipaparkan H. Ato, menghadapi helaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2020 dan Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) 2021 yang akan datang, pihaknya beberapa kali dilibatkan dalam diskusi dengan beberapa pihak terkait. 

“Sebagai sponsor dan promotor saya siap, karena ada saatnya pengusaha menerima untung ada pula saatnya pengusaha harus memberi dan berbagi kepedulian,” uang dia. 

“Keterlibatan perbankan memang selalu memberi peluang untuk sektor olagraga melalui CSR misalnya, yang mereka miliki untuk mendukung kemajuan sarana cabor. Jika swasta ikut terlibat, pasti akan lebih kokoh,” tambah H Ato.

Diharapkan H. Ato, para pengurus yang telah disiapkan untuk Pekan Olahraga bisa menyusun sistem pengembangan sarana-prasarana olahraga termasuk atletnya.

Baca Juga:  Bupati Garut Menghadiri Konferensi Cabang IX dan Peringatan Harlah Ke-94 NU Tingkat Kabupaten Garut

Hal itu, lanjut dia, agar bisa  berkesinambungan dari generasi ke generasi dalam kepentingan utama meraih prestasi terbaik.

“Saya ingin olahraga di Garut maju dan menjadi primadona, tak terkecuali KONI. Saya ingin pengurus bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi secara berkelanjutan dalam arti terus ada regenerasi, sehingga tidak terputus, prestasinya nyambung terus. Sehingga nanti kita memiliki bibit-bibit atlet yang unggul dengan ditunjang sarana prasaranan yang memadai,” beber H. Ato. 

Diakui H. Ato, sebagai ‘provokator’ (=pemakrasa – Red) dan promotor di Garut, pihaknya siap mendorong Garut menjadi mumpuni. 

“Siap dukung Gass Poll buat Garut Hebat, Garut Sehat dan Garut Kuat dalam even PORDA di Kabupaten Garut! Bukan karena semangat saja, melainkan juga membuat Garut Ngahiji, Garut Kahiji, dan Garut Juara, Lahir dan Bathin!” pungkas H Ato. ***

Baca Juga:  Taufik Hidayat dari PAN: Pemkab Garut Wajib Lindungi Rakyatnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here