H Dadang Johar : Pembangunan Gedung Sekolah Ini Lima Persen Lagi


GARUT, JABARBICARA.COM - Proses pembangunan gedung sekolah SMKN 1 Garut, Jawa Barat yang sempat viral di media sosial (medsos), karena bentuknya yang mirip dengan istana kepresidenan itu hampir rampung.

"Pembangunan gedung sekolah ini lima persen lagi, tinggal mempercantik dengan pengecatan saja, karena ini baru cat dasar. Tiang bendera kita benahi lagi sedikit biar kelihatan megah dan kokoh," tutur Kepala SMKN1 Garut, H. Dadang Johar Arifin, Rabu (29/01/2020).

Dikatakannya, bentuk gedung bercat putih dan warna mas yang juga disebut-sebut mirip gedung Putih di Amerika itu, menghabiskan dana Rp. 1,9 milyar dari anggaran pemerintah pusat.

"Dengan gedung semegah itu, diharapkan akan berefek positif pada peningkatan mutu pendidikan dan prestasi para siswanya," lanjutnya.

"Punya gedung semegah ini kalau anak didiknya tidak berkwalitas, dan out put dari SMK ini kurang baik, ini akan berakibat kurang baik pula. Kami para guru dan para murid sudah sepakat, dengan komitmen bersama meningkatkan kwalitas, dan kesadaran serta tanggung jawab juga ditingkatkan," ujarnya.

Dadang menerangkan, penggunaan anggaran yang diberikan pemerintah pusat itu, sudah diaudit oleh BPK dan Kemeterian Pendidikan.

"Anggaran Rp. 1,9 milyar itu bukan hanya untuk pembangunan gedung, tapi dengan pengadaan komputer dan peralatan kesehatan untuk jurusan farmasi. Sedangkan untuk pembangunan tiang bendera yang mirip tiang monas itu dibiayai dari dana komite murni," ungkapnya. (Yuyus Ys)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.