Hj. Sri Wulan Nia Terpilih Jadi Ketua MGMP PPKn Garut

0
161

GARUT, JABARBICARA.COM– Bertempat di SMAN 1 GARUT, Sabtu, 31 Oktober 2020 telah di langsungkan Musyawarah Besar (Mubes) Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKAn Kabupaten Garut yang di hadiri oleh H. Sumpena Ketua MKKS SMA yang juga merangkap sebagai Kepala SMAN 1 GARUT, H. Riswanda Ketua Dewan Pembina PPKn, para Pengurus lama dan seluruh anggota MGMP PPKn baik dari SMAN/Swasta.

Dalam laporannya, Iya Bahtiar selaku Ketua Panitia Adhoc, mengucapkan, “terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk suksesnya Mubes, wabil khusus kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bpk. H. Sumpena Kepala SMAN 1 GARUT yang telah memberikan ijin tempat dan fasilitas lainnya sehingga Mubes dapat berjalan sesuai rencana”.

Selanjutnya di katakan Iya Bahtiar, bahwa proses Mubes dilaksanakan dengan swadaya gotroy dari peserta dengan jumlah peserta yang hadir 37 orang. “Semoga acara Mubes dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan kepemimpinan yang lebih baik lagi serta lebih kompak lagi dalam menjalankan roda organisasi MGMP yang sehat, mandiri dan demokratis,” jelas Iya

Baca Juga:  Dibawah Rintik Hujan, GMaxS bareng LazisMu Garut Bagikan Ratusan pakèt Ta'jil dan Nasi box.

Sementara itu Tata Supian selaku Ketua MGMP PPKn yang lama, mengucapkan, “terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan Mubes, untuk itu sebagai guru kita harus dapat melaksanakan PPK, dan harus menjadi suri tauladan bagi peserta didik dan kami berharap agar semua guru yang tergabung di MGMP PPKn, baik sebagai ASN ataupun honorer harus diberikan tempat yang sama untuk bersama-sama memajukan MGMP PPKn karena organisasi ini adalah milik bersama, untuk itu kita harus saling menghargai dan menghormati walaupun berbeda pendapat tetap satu tujuan untuk kemajuan MGMP PPKn”.

Di tempat yang sama H. Sumpena dalam sambutannya mengucapkan, “selamat dan sukses atas terselenggaranya Mubes, dan saya juga ucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah mendarmabaktikan dedikasi dan loyalitasnya untuk kemajuan MGMP PPKn, semoga pada Mubes kali ini dapat menghasilkan kepemimpinan yang lebih baik, mandiri dan berprestasi bagi peserta didik nanti dengan tetap menjunjung tinggi kompetensi sebagai guru yang profesional”.

Baca Juga:  Kisah Pilu…,Warga Karangpawitan-Garut yang Tinggal di Reruntuhan Rumahnya

Hal yang sama di utarakan oleh H. Riswanda selaku Dewan Pengawas Pembina PPKn, menyampaikan, “alhamdulilah saya bisa berhasil seperti ini berasal sebagai guru PPKn juga, untuk itu jadikan motivasi bagi bapak/guru PPKn, terhadap orang-orang yang telah berhasil menjadi Kepala Sekolah, Pengawas, Ketua MKKS, mereka semuanya berprofesi sebagai guru mapel PPKn.

“Sebagai seorang guru itu harus berupaya bagaimana caranya bisa menyenangkan orang lain, menyenangkan peserta didik dan menyenangkan semua orang sehingga kehadiran kita dinantikan oleh mereka”, imbuh H Riswanda.

Selesai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pembahasan tatib persidangan, laporan LPJ dari pengurus lama, pandangan umum, pembahasan tatib pemilihan dan peninjauan AD/ART.

Setelah itu di puncak acara di lakukan pemilihan dengan cara menulis satu nama bakal calon, sehingga terkumpul 9 nama calon, tetapi yang menyatakan bersedia menjadi Ketua ada 3 orang yaitu Asep Iskandar, Budi dan Sri Wulan.

Baca Juga:  Hilang, Puluhan Ribu Dukungan Bebaskan Siti Fadilah Supari

Berdasarkan hasil perhitungan, Hj. Sri Wulan Nia mendapatkan 22 suara, Budi mendapat 10 suara dan Asep Iskandar mendapatkan 4 suara, serta 1 suara blangko.

Akhirnya Aep Saepudin selaku pimpinan sidang mengetuk palu dan menentapkan Hj. Sri Wulan Nia sebagai Ketua MGMP PPKn Kabupaten Garut untuk masa bakhti periode 2020 – 2023. (AS/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here