Idul Adha 1441 H/2020, Warga RW. 01 Koropeak Kaler Qurban 4 Sapi dan 1 Kambing

0
142

GARUT, JABARBICARA.COM:— Ibadah Qurban bagi warga di RW 01 Koropeak Kaler Kelurahan Suci Kaler kecamatan Karangpawitan kabupaten Garut pada Idul Adha 1441 H/ 2020 selalu disambut antusias dengan baik. Terbukti dengan banyaknya warga ikut menyaksikan prosesi penyembelihan hewan qurban.

Berdasarakan pantauaan jabarbicara.com di samping Masjid Jami AL-Jamilah, jumlah sumbangan hewan qurban dari warga RW 01 tahun 2020 ini sebanyak 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Alhamdulilah setiap tahun warga Koropeak tetap antusias dalam ber-qurban dengan menyembelih 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” terang Ketua DKM Mesjid Jami Al-Jamilah, Aceng Faruk, Jum’at (31/07/2020) pagi tadi.

Menurutnya, hewan-hewan qurban tersebut disembelih di halaman samping masjid Jami Al-Jamilah RW 01 Koropeak Kaler.

Baca Juga:  KKG Gelar Seleksi Olah Raga Tradisonal se-Kecamatan Wanaraja

Meskipun jumlah hewan qurban meningkat untuk hewan kambing yang tahun kemarin 5 ekor tahun ini menurun menjadi 1 ekor, sementara sapi qurban mengalami peningkatan dari 3 menjadi 4 ekor. Sementara jumlah jamaah yang datang untuk melaksanakan sholat Idul Adha di masjid jami ini juga meningkat.

Ditempat yang sama, Ketua RW 01 Koropeak Kaler, H. Ahmad, S. Pd menambahkan, Idul Adha adalah peristiwa qurban yang dirayakan setiap tahun oleh seluruh umat Islam dan mempunyai makna sosial terhadap masyarakat melalui peristiwa penyembelihan.

“Peringatan Idul Adha ini tentunya harus benar-benar dimaknai dalam meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, seperti halnya melaksanakan penyembelihan hewan kurban bagi yang mampu, ” pungkas Ahmad. (Tg/Jb)

Baca Juga:  Putri Vinata, Membawa Harum Kab. Garut Lewat Ajang Nasional FL2N 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here