IKMG Gelar Kejuaraan Ketangkasan Domino Eratkan Silaturahmi

0
76

GARUT, JABARBICARA.COM- Ikatan Keluarga Minang Garut (IKMG) gelar Kompetisi Domino dalam rangka mempererat talisilaturahmi sesama warga Minang yang berada di Garut.

Kompetisi Domino tersebut berlangsung selama 40 hari (22/01/2020 – 3./02/2020). Pada setiap harinya dilaksanakan di Gedung KNPI Jalan Ahmad Yani Garut, mulai pukul, 09.00 – dini hari.

Ketua IKMG, Roni, pada Selasa malam, (28/01/2020), tidak berkesempatan hadir di arena kejuaraan.

Kepada jabarbicara.com, Ketua Panitia Kompetisi Domino IKMG, Risman disebut juga Mak-cik mengatakan, kegiatan Kejuaraan Ketangkasan Domino ini semata-mata bertujuan mengeratkan tali silaturahmi. Di dalamnya sangat diharapkan, mereka dapat saling bekomukasi guna saling membantu hal-hal yang berhubungan dengan pegembangan sektor usaha.

Baca Juga:  Camat Kersamanah Tegaskan Tempuh Perijinan Sebelum Revitalisasi Pasar Sukamerang

“Kita adakan ini agar warga Minang di Garut ini lebih memiliki kesempatan untuk saling bertemu untuk silaturahmi serta saling membantu untuk kelancaran usaha,” kata Risman.

Ditanya mengenai jam pelaksanaan, Risman memberikan alasan, “siang mereka mencari nafkah. Jadi mereka yang sempat dan dan berminat mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini”.

Selanjutnya Risman menuturkan, kejuaran ini menyediakan hadiah bagi masing-masing tingkatannya.
Hadiah ke 1: Rp 20juta;
Hadiah ke 2: Rp.10 juta;
Hadiah ke 3: Rp. 4 juta; dan Hadiah Harapan Rp. 2 juta.

Risman menjelaskan, ketersediaan anggaran untuk hadiah ini pada sebagian besarnya berasal dari peserta sendiri yang terkumpul dari biaya pendaftaran. Bagi para pemenanf, nantinya bisa digunakan untuk menunjang kegiatan usaha.

Baca Juga:  Gedung De Majestic Jadi Pusat Seni dan Budaya Jabar

“Kita memang bersepakat bahwa uang yang diperleh sebagai hadiah dapat digunakan untuk permodalan usaha. Tentu bukan untuk hura-hura,” pungkas Risman alias Mak-Cik. (Toni G)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here