Iluni One Garut Gelar Lomba Lagu Nasionalisme Tingkat SMP se-Kabupaten Garut


GARUT, JABARBICARA.COM-- Bertempat di Aula SMPN 1 Garut, Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE GARUT) menggelar acara Final Lomba Lagu Nasionalisme antar Pelajar SMP & Sederajat se-Kabupaten Garut, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Minggu (21/11/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut selain para peserta lomba dan pengantarnya, juga Pelaksana tugas (Plt) Kadisdik Kabupaten Garut, Dr. H Suherman, SH.,M.Si, serta para tamu undangan.

Disampaikan Ketua ILUNI ONE GARUT, Ir. H Yudi Hernawan, MP, Lomba Lagu Nasionalisme tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2021.

"Selain Lomba Lagu Nasionalisme ini, agenda lainnya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2021 ini adalah pelaksanaan donor darah dan lomba bola basket," jelas Yudi.

Ditambahkan Yudi, secara keseluruhan kepanitiaan diketuai oleh H. Emon Sutiadi yang akrab dipanggil Bah Jimon.

"Sementara, sebagai ketua pelaksanaan donor darah adalah Yani Brilyani T; Ketua pelaksana Exhibition Basketball, H Yayan Suryana, SE. yang akrab disapa Yans Stink; dan untuk pelaksanaan Lomba Lagu Nasionalisme ini dipegang oleh Syarif GEA, S.H.," jelas Yudi.

Sementara, seusai memberi sambutan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut,
Dr. H Suherman, SH., M.Si., kepada jabarbicara.com, menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi serta berterimakasih kepada pihak Iluni One yang telah berinisiatif melaksanakan Lomba Lagu Nasionalisme tersebut.

"Kegiatan ini akan turut mendongkrak upaya pemunculan talenta para siswa, bukan saja siswa yang berada di area kota melainkan juga siswa-siswa yang berasal dari luar daerah seperti Pameungpeuk dan lainnya," ujar H Suherman.

Terpantau media, saat berita ini diturunkan, pelaksanaan Final Lomba Lagu Nasionalisme yang diikuti 12 finalis putra dan finalis 24 finalis putri masih berlangsung. (T.Gempur/Jabi)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.