Iluni One kembali Gelar Baksos Covid-19, bagikan HS, Masker dan Brosur Edukasi di Depan SMPN 1 Garut Jalan A Yani

0
170

GARUT, JABARBICARA.COM– Saat kegiatan berlangsung, situasi kerumunan nampak tetap terkendali; kondusif dalam tatanan jaga jarak yang aman.

Dengan interval jarak yang terjaga pihak Iluni One dengan gesit menyerahkan kemasan hand sanitizer, masker, dan brosur edukasi kepada para pejalan kaki, pedagang asongan, penarik serta penumpang becak, pengguna sepeda, mobil, dan motor.

Terlihat, seorang penggerak kegiatan sosial Garut, Hj.Lilis Rostina, bersama rekan alumni turut proaktif membagikan.

Setidaknya hal itu yang terpantau jabarbicara.com, saat beberapa pentolan Iluni One, mewakili seluruh alumni SMPN 1 Garut membagikan hand Sinitizer, masker, berikut brosur edukasi antisipasi Covid-19 yang berlokasi di depan SMPN 1 Garut jalan A Yani.

Wakil Ketua Iluni One Garut, Syarif Gea, didampingi Sekretaris Umum , Idwan Kartiwan, saat diwawancara mengungkapkan, gelar Baksos Covid-19 tersebut terlaksana atas keempatian para alumni SMPN 1 Garut terhadap kondisi masyarakat dalam dampak Covid-19.

Baca Juga:  Bisa Lebih Mengerikan Gelombang Kedua Corona di AS

“Kami mengakomodir gagasan untuk secara bersama-sama dan sukarela mendistribusikan hand sanitizer, masker, dan brosur edukasi kepada khalayak yang lewat ke depan SMPN 1 Garut sebagai lokasi penyaluran,” kata dia.

Lebih lanjut Syarif merincikan sarana penangkal Covid-19 atau APD yang disantunkan kepada masyarakat tersebut.

“Kegiatan yang kami gelar ini membagikan 35 lusin masker; 250 botol hand sanitizer, dan 500 exemplar brosur edukasi,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Reuni Akbar, Yudi Hernawan, mengatakan, awalnya Iluni One akan menggelar reuni akbar yang bersifat ceremonial. Dikarenakan kondisi masyarakat terkait COVID-19 terasa sangat memerlukan perhatian dalam bentuk kepedulian, maka tema reuni dengan sendirinya menjadi ‘Iluni One berbagi’.

Baca Juga:  Kepala Desa Cisaat Diduga Kuat Kondisikan Suplier Program BPNT

“Dalam hubungannya dengan acara Iluni berbagi ini, yang terpenting adalah sebuah edukasi bagi masyarakat agar terhidar dari paparan Covid19 dengan cara melaksanakan aturan jaga jarak, hidup sehat, di antaranya dengan terbiasa cuci tangan dan mengenakan masker,” jelas Yudi.

Yudi jiga menginformasikan, sebelumnya Iluni One Garut telah menyalurkan perangkat APD ke RSUD dr. Slamet Garut dan RS Guntur Garut.
Sehari menjelang Ramadhan, lanjut Yudi, masih bersama Syarif Gea dan Idwan Kartiwan, Iluni One telah menyantuni Nenek Masnah di Kampung Karangtengah Karangmulya Karangpawitan yang rumahnya direnovasi.

“Santunan tersebut berupa kelelengkapan alat instalasi air seperti mesin pompa air, toren, berikut kelengkapan suku cadang pemasangannya,” jelas Yudi. (Jabar Bicara/T Gempur)

Baca Juga:  Bergerak Serentak, Polsek Pameungpeuk Gelar Baksos Polri Peduli untuk para Marbot Mesjid Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here