Ingin Dapat Hadiah, Cukup Senyum Saja Saat Naik Roller Coaster.

0
101
Kereta luncur di Taman Bermain Fuji-Q Highland Jepang. Foto: Situs Fujiq.jp

JABARBICARA.COM– Taman bermain Fuji-Q Highland di Jepang sudah buka pada Juni 2020. Pengelola taman hiburan ini menawarkan hadiah menarik bagi pengunjung yang mampu duduk tenang, berwajah datar, atau cukup tersenyum saat naik roller coaster atau kereta luncur.

“Hadiahnya, gratis naik kereta luncur,” demikian bunyi pengumuman yang disampaikan pengelola Fuji-Q Highland Jepang seperti dikutip dari Travel and Leisure. Dengan memasang wajah datar atau tersenyum, mereka yang naik roller coaster dilarang berteriak, melambaikan tangan, atau melakukan tindakan histeria lainnya.

Tantangan ini tentu bukan hanya soal gaya dan hadiah. Lebih dari itu, pengelola ingin mengajak pengunjung mencegah penularan virus corona dengan cara yang unik dan menantang. Seperti diketahui, Covid-19 dapat menular melalui percik yang keluar dari mulut dan hidung. Bicara bahkan berteriak akan membuat potensi penularan kian besar.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Hibahkan Dua Mobil Keamanan Pantai untuk Kab. Pangandaran

Mereka yang naik roller coaster dan mampu tidak menjerit dapat diketahui dari kamera yang dipasang di depan kereta luncur. Salah satu video yang beredar dengan tagar #KeepASeriousFace atau #SmileFace, menunjukkan dua pria memakai masker sedang naik roller coaster.

Dua lelaki yang memakai kemeja putih dan dasi kupu-kupu serta setelan jas ini tetap duduk tenang sepanjang naik roller coaster. Kedua tangan mereka berpegangan sambil sesekali membenahi posisi masker. Pada setiap belokan, tikungan tajam, naik, dan turun, tak ada ekspresi yang tercermin dari dua lelaki itu.

Pemenang #KeepASeriousFace atau #SmileFace ditentukan berdasarkan kelucuan ekspresi menahan jeritan yang ditampilkan di media sosial. Tantangan ini masih berlangsung hingga Jumat, 17 Juli 2020. (Tempo.co/Jb).

Baca Juga:  Empat Kementerian Dorong Situ Bagendit Jadi Wisata Dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here