Ini Pesan Camat Karangtengah Kab Garut, Jelang Ramadhan, Pilkades Serentak dan PTM.

0
251

GARUT,JABARBICARA.COM,-Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini berjarak sekitar 22 Km dari ibu kota Kabupaten Garut ke arah timur. Pusat pemerintahannya berada di Desa Sindanggalih. Kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya, dan memiliki 4 Desa antara lain Desa Caringin, Cinta, Cintamanik dan Sindanggalih. Tahun 2021 tuga Desa sedang mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Camat Karangtengah Dra.Hj.Yanti Sugiharti MSi. saat di temui media Senin (05/04/2021) untuk persiapkan pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Karangtengah tentunya diikuti dengan tahapan tahapan. Camat selaku Dewan Pembina juga dengan kaitan persiapan Pilkades lebih mengutamakan tugas fungsi (Tusi) kepada Kasi Pemerintahan dan Kasi Tantib kami membentuk Team Work, Langkah pertama kita melakukan sosialisasi sebelum pembentukan Panitia Pilkades oleh BPD, ujar Yanti Sugiarti.

Baca Juga:  FKSS SMA Garut Gelar Silaturahmi Bersama KCD Wil XI

Yanti menjelaskan Kecamatan Karangtengah tiga desa akan melaksanakan Pilkades, yaitu Desa Caringin, Cintamanik dan Sindanggalih. Pembentukan dan pelantikan panitia Pilkades di saksikan unsur Kecamatan (Forkompimcam Karangtengah). Untuk pelasaksanan Pilkades dalam Standar Operasi Prosedurnya ( SOP) memperhatikan melaksanakan Protokol Kesehatan , salah satunya warga di haruskan menggunakan Masker, Tempat Pemungutan Suara tidak di satu tempat, satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) maksimal 500 Hak pilih, jelas Yanti Sugiarti
Kami berpesan dalam pelaksanaan Pilkades disiplin protokol kesehatan karena hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Meski penyebaran Covid-19 di kabupaten Garut terus menurun, tapi masyarakat kami himbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar situasi semakin membaik,” jelas Yanti Sugiarti.

Baca Juga:  Ade Husna: 'Tugas Polisi Mengayomi Masyarakatnya'

Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Kami mengajak seluruh jajaran pegawai kecamatan Karangtengah untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Suci Ramadhan, mari kita fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan. Berlomba-lomba dalam kebaikan akan membawa seorang muslim pada ridho Allah SWT dan untuk pengawai kecamatan yang hatam Alquran di Bulan Suci Ramadhan silahkan lapor ke saya nanti ada Reward (Penghargaan) hal ini sudah saya lakukan di beberapa tempat saat saya bertugas di beberapa tempat hal ini untuk motivasi dalam fastabiqul khairat.

Sedangkan untuk persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sekolah agar mempersiapkan segala sesuatunya, menerapkan protokol kesehatan, Sekolah sekolah diharapkan pemeliharaan agar di lakukan misalnya penyediaan untuk sarana air bersih, bila sekolah di kecamatan Karangtengah tidak ada sarana air bersih siap kami beri sangsi, kata Yanti Sugiarti Camat Karangtengah
Pihak sekolah perlu mempersiapkan metode sekolah tatap muka terbatas yang efektif dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, tutup Yanti Sugiarti. ( RF/JB)

Baca Juga:  Jabar Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023 Via Virtual

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here