IWO dan Kadin Garut Kompakan Salurkan Bantuan Pembangunan Rumah Ma Minah Guru Ngaji

0
68

GARUT, JABARBICARA.COM Hingga kini dua lembaga yang berbeda basis garapan, IWO dan Kadin Garut terus berharmoni dalam kesamaan minat terhadap nilai kemanusian. 

Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut kini kompakan menyalurkan santunan guna perbaikan rimah seorang ema-ema, Minah, guru ngaji, warga Kampung Randu Kurung, Desa Cibiuk Kidul, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. 

Terbukti bahwa ini adalah salah satu bentuk kepedulian kemanusian IWO dan Kadin Garut. 

“Kami hadir dan peduli terhadap guru ngaji yang ternyata bagian atap rumahnya nuarisbambruk,” ujar Ketua PD IWO Garut, Robi Taufiq Akbar, sekaligus mewakili Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat (YNL) saat ditemui dilokasi pembangunan. Rabu (22/4/2020)

Dikatakan Robi, bantuan yang diberikan sebenarnya tidak sebanding dengan apa yang dilakukan seorang guru ngaji yang sudah sekian lama telah dijalaninya. Akan tetapi, Ikatawan Wartawan Online dan Kadin Garut selalu merasa terpanggil untuk berbagi. Terlebih ini, kepada seorang guru ngaji. 
“Betapa kami berkeinginan menghormati serta memuliakan guru ngaji, apa lagi saat ini bersamaan dengan kondisi keprihatinan karena Covid-19,” ungkap Robi. 

Baca Juga:  WOW Amazing !!! di Kecamatan Sucinaraja Terdapat 774 Anak Usia Sekolah Yang Putus Sekolah

Sementara itu, Ketua Kadin Garut, sekaligus  Dewan Penasehat IWO Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat (YNL), mengatakan, sangat mendukung langkah organisasi jurnalis (IWO) Garut dalam membuat program sosial yang selama ini telah dilakukannya.

“Kami sangat mendukung program-program sosial yang dilakukan IWO Garut. Salah satunya ikut andil dalam membangun rumah guru ngaji Ma Minah yang berada di Kecamatan Banyuresmi,” ujar Yudi Nugraha Lasminingrat.

Dikatakan Yudi, guru ngaji harus dimuliakan dan dijungjung tinggi derajatnya. 

“Kita sejak kecil bisa mengaji karena adanya guru ngaji. Karenanya patut dimuliakan serta mendapatkan perhatian khusus ,” ucapnya.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin), lanjut Yudi, akan terus membantu masyarakat yang tidak mampu; menyisihkan sebagian harta untuk disumbangkan bagi yang tidak mampu.

Baca Juga:  Belum Kantongi Izin, Kolam Renang Sumur Sari Sudah Beroperasi

“Memang saat ini perekonomian sudah lumpuh dengan adanya covid-19, masyarakat miskin harus mendapatkan perhatian,” pungkasnya. (JB/Tim IWO) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here