IWO, Kadin, dan Relawan Baris Basis Lakukan Penyemprotan Disinfekatn Ratusan Sarana Ibadah dan Rumah Warga

0
19

GARUT, JABARBICARA.COM– Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut serta relawan Baris Basis terus bergerak memerangi covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah warga dan sarana ibadah yang terdapat di tiga desa di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Garut, Robi Taufik Akbar, mengatakan, jumlah positif covid-19 di Kabupaten Garut bertambah menjadi 2 orang.

“Kami terus bergerak memerangi virus covid-19 dengan aksi nyata. Sedikitnya ratusan rumah warga dan sarana ibadah hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan secara bersama-sama,” ujarnya. Sabtu (4/4/2020).

Ditambahkan Robi, kegiatan aksi nyata penyemprotan disinfektan tersebut terlaksana atas kerjasama dengan Kamar Daggang dan Industri (Kadin) Garut bersama relawan Baris-Basis binaan seorang anggota DPRD Garut, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Baca Juga:  DPK GMNI FPIK, Soroti Masalah Tumpukan Sampah di Garut

“Kami bersama Kadin Garut serta Baris Basis terus memerangi covid-19. Berusaha agar tidak ada lagi yang terinfeksi covid-19 di Kabupaten Garut. Karena kami berpreventif melakukan penyemprotan di pelosok perkampungan yang tidak tersentuh,” katanya.

Semua pihak dan masyarakat Kabupaten Garut, himbau Robi, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, supaya diam di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Diam di rumah, pola hidup sehat salah satu cara dalam memutus mata rantai virus corona,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Covid-19 Kadin Garut, Galih F Qurbani, mengatakan, Kadin Garut merupakan organisasi pengusaha yang sangat peduli dalam memerangi covid-19. Untuk itu, bagi siapa yang memerlukan proses penyemprotan disinfektan bisa melakukan surat pengajuan.

Baca Juga:  Ketum PM Gatra Minta Dibuat UU Antimonopoli Penguasaan Lahan Negara

“Masyarakat Garut bisa mengajukan surat permohonan penyemprotan disinfketan di daerahnya pada kami. Nanti tim akan langsung meresfon dan bergerak sesuai dengan permintaan,” ucapnya.

Dikatakan Galih, pihaknya juga sudah mendistribusikan alat semprot elektrik sebanyak 500 unit, puluhan ribu masker serta cairan hands sanitizer dalam memutus mata rantai covid-19.

“Kami nyatakan perang terhadap covid-19,” pungkasnya. (IWO/TG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here