Jelang Libur Tahun Baru, Disparbud Garut Siap Sambut Wisatawan

0
38

GARUT, JABARBICARA.COM Untuk memberikan service maksimal terhadap wisatawan yang akan berkunjung ke Garut, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut.

Diantaranya penambahan wahana atau ornamen objek wisata, sarana prasarana beserta Sumber Daya Manusia (SDM) nya, dan melakukan sinergitas dengan instansi terkait dalam hal menciptakan kondisi keamanan di lingkungan destinasi wisata.

Semua itu dilakukan agar dalam mengisi libur tahun baru, para pengunjung akan merasa nyaman dan aman saat berkunjung ke Garut.

Hal itu yang dikatakan Kepala Disparbud Kabupaten Garut, Budi Gan Gan kepada kepada jabarbicara.com, Kamis (26/12/2019).

Dijelaskannya, ada beberapa destinasi wisata yang telah menata kawasan wisatanya, diantaranya wisata Candi Cangkuang.

Baca Juga:  Rena : Menjadi Pahlawan Bukan Dengan Angkat Senjata, Tetapi Torehkan Prestasi

“Wisata Candi Cangkuang telah menambah wahana baru yakni Taman Wahana Swafoto (Selfie),” ucapnya.

Untuk wisata pantai, khususnya Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk terang Kadis, pihaknya telah melakukan pembangunan sarana dan prasarana seperti Gazebo, TIC, Traffic buat pejalan kaki dan Tugu.

Menyoal tentang keamanan pengunjung, Kadis menyampaikan saat ini Disparbud telah memberikan surat edaran terhadap semua pengelola objek wisata baik yang dikelola oleh pemerintah daerah maupun swasta.

“Ada beberapa himbauan dalam surat edaran tersebut, salah satunya tidak boleh ada Pungli parkir liar,” lanjut Kadis.

“Seandainya hal itu terjadi, maka pihak kepolisian akan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku Pungli tersebut,” tutup Kadis. (Moli)

Baca Juga:  Saat Pandemi Covid-19, Jabar Bergerak Dirikan Posko Makan Siang Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here