Kabupaten Garut Vaksinasi anak 6 -11 tahun, Dimulai di SD Daya Susila Garut

0
25

GARUT, JABARBICARA.COM– Seusai mendeklarasikan Open Defecation Free dari 76 desa dan kelurahan yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan, terhitung 29 Desember 2021, Kabupaten Garut memulai vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, di Sekolah Dasar (SD) Daya Susila (Dasus) Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Selasa (28/12/2021).

Ditargetkan Bupati Garut, untuk dosis satu vaksinasi anak ini bisa selesai selama 30 hari atau sebelum Hari Jadi Garut (HJG) ke-209.

Sementara untuk vaksinasi umum yang hingga saat ini sudah mencapai 70 persen lebih, ditargetkan sebelum HJG bisa menyentuh angka 80 persen.

“Vaksinasi anak besok akan dideklarasikan oleh Forkopimda di Dasus, targetnya untuk vaksin satunya adalah 30 hari; sebelum hari ulang tahun Garut, dosis ke-1 untuk anak-anak selesai,” ujar Rudy .

Baca Juga:  Pemerintah Berikan Stimulus kepada Petani guna Percepatan Penanaman Jagung

“Jadi nanti vaksinasi umum bisa menuju angka 80% ya di Februari itu, hari ulang tahun Garut. Yang vaksinasi anak bisa 100% dosis satunya,” tambah Bupati Garut.

Ditambahkan Bupati, untuk vaksinasi anak sendiri ada sekitar 400 ribu anak yang akan menjadi target vaksinasi, dan pelaksanaannya akan difokuskan di sekolah-sekolah dengan didampingi oleh orang tua anak.

“Anak itu lebih gampang daripada ibu-ibu; anak itu ada di sekolah; semuanya difokuskan di sekolah di dampingi orang tua,” tutur dia.

Bupati juga mengajak para orang tua untuk menyukseskan vaksinasi anak ini. Menurut dia vaksinasi merupakan salah satu cara untuk sehat di masa pandemic Covid-19.

“Ayo kita sukseskan vaksinasi 6 – 11 tahun. Bawalah anak-anak dan yakinkan anak-anak untuk divaksin. Kita berharap anak-anak kita sehat, anak-anak kita kuat, anak-anak kita cerdas, dan anak-anak kita berakhlakul karimah,” ungkap Bupati.

Baca Juga:  Sebuah Toko Kebakaran di Dunguswiru Limbangan

Sementara itu, disebutkan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Garut, Asep Surachman, menyebutkan, dari target 400 ribu itu, pihaknya baru memperoleh data sasaran Anak sementara dari Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sebanyak 275.848. (T Gempur/Jabi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here