Kadis Damkar Garut Pantau Pembangunan Pos Damkar Malangbong

0
35

GARUT, JABARBICARA..COM– Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Eded K Nugraha, berkunjung ke Kecamatan Malangbong guna memantau langsung pembangunan Pos Damkar Kecamatan Malangbong. Rabu (12/01/2022)

Kadis Damkar yang didampingi Kabid Damkar tersebut disambut langsung Camat Malangbong, H. Aliyudin bersama Sekmat, Badar.

Disebutkan, pembangunan Pos Damkar Malangbong tersebut dari anggaran yang dialokasikan Dinas Pemadam Kebakaran sekitar 180 juta rupia.

Pada kesempatan memantau pembangunan Pos Damkar tersebut, Kadis Damkar nampak sedikit kecewa.

Dia berpendapat, pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan sebuah CV tersebut waktu pengerjaannya molor; seharusnya sudah rampung pada akhir tahun 2021.

“Memang sekarang hampir rampung, tetapi ini satu bukti, seharusnya selesai tanggal 18 Desember 2021 lalu,” ujar Eded.

Baca Juga:  Ketum PM Gatra Minta Dibuat UU Antimonopoli Penguasaan Lahan Negara

Ditambahkan Eded, seluruh peralatan kantornya sudaha di siapkan.

“Termasuk kendaraan damkarnya sudah siap diluncurkan ke Pos Damkar Kecamatan Malangbong ini,” jelas dia.

Dipaparkan Eded, Kecamatan Malangbong memiliki 24 desa.

“Sudah waktunya Malangbong memiliki sarana prasarana Damkar. Jangan kalah dengan kec lain yang jumlah desanya dibawah Kecamatan Malangbong,” ujar dia.

Dijelaskan juga, 1 unit kendaraan Damkar tersebut bukan unit baru.

“Untuk pengajuan yang baru, mungkin karena ada halangan, Pemkab Garut belum menyetujuinya. Sementara di Markas Komando Damkar sendiri tersedia hanya 4 unit; dikirim ke Malangbong 1 unit,” papar dia.

Karena itu, lanjut Eded, di Mako tersedia 3 unit.

“Ya sebetulnya tidak maksimal, akan tetapi manfaatkan saja yang ada. Mako pun masih kekurangan unit, seperti kendaraan damkar yang memakai tangga belum punya padahal di Garut sendiri sudah banya bangunan yang 7 lantai,” terang dia.

Baca Juga:  Mayor Pri Ahmadiyanto: Bersinergi dalam Berjuang Menangkal Corona adalah Sebuah Harga Kehormatan

Sementara itu, Camat Malangbong, H. Aliyudin, menyampaikan, selama ini apabila ada musibah kebakaran, puhaknya hanya meminta bantuan dari UPT Damkar Kecamatan Limbangan.

“Masyarakat Kecamatan Malangbong sendiri merasa sudah layak memiliki kendaraan pemadam kebakaran. Alhamdulillah do’a masyarakat Kecamatan Malangbong terkabulkan,” tutup Camat Malangbong. (Abah Rohman/Jabi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here