Kadisparbud dan Anggota DPRD Komisi 3, Tinjau Potensi Wisata di Karang Tengah

0
158

GARUT, JABARBICARA.COM,- Memiliki Ratusan tempat wisata serta tempat tempat yang bisa di tata untuk menjadi destinasi wisata baru perlu sinergitas semua pihak.

Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat yang kaya akan sumber daya alam, memiliki puluhan pegunungan, tentu itu menjadi sebuah potensi bila di kembangkan. Salah satu potensi pemandangan alam yang elok di atas ketinggian, menikmati keindahan alam di atas ketinggian menjadi sensasi tersendiri bagi wisatawan, keindahan alam di atas ketinggian dengan didominasi oleh pemandangan pegunungan menjadi latar yang apik untuk disaksikan dan memanjakan mata, salah satu potensi wisata berada di Desa Sindanggalih kecamatan Karangtengah. Tepatnya di Blok Cikabao keindahan alam gunung “Piramid” .

” Piramid di Atas Awan ” .

Senin 12 Oktober 2020 Usai mengunjungi salah satu kegiatan di Kecamatan Cibiuk kabupaten Garut. Dede Salahudin Anggota DPRD Garut Komisi 3 dari Fraksi PKS beserta rombongan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terdiri dari Budi Gangan SH, M.Si, Kabid Pariwisata Bambang, Kasi Pemasaran Wisata Bambang dan Iwan M stap pariwisata meninjau langsung lokasi potensi wisata yang berada di Blok Cikabao Desa Sindanggalih Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Dekranasda Garut Kembali Gelar Festival “Indonesian Weekend”, 7-8 September 2019 di London

Dede Salahudin Anggota DPRD, mengatakan, sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut Komisi 3 yang salah satu leading sektornya pariwisata, kami meninjau, melihat potensi pariwisata yang berada di Desa Sindanggalih Kecamatan Karangtengah.

“Masukan masukan dari masyarakat kami sampaikan ke dinas, Alhamdulilah respon dari Dinas ditindak lanjuti dengan meninjau potensi wisata yang ada di sindanggalih kecamatan Karangtengah, saya apresiasi yang setinggi tingginya pak Kadis Pariwisata berkenan dan menidaklanjuti aspirasi warga kami, semoga potensi yang ada di Sindanggalih dapat di kembangkan,” ujar Dede Salahudin Anggota DPRD.

Budi Gangan SH,M.Si kepada jabarbicara.com mengatakan, “ini salah satu dalam bekerja kami itu bermitra, kami ke sini di ajak oleh beliau ( Dede Sallahidin) bahwa di sini ada potensi wisata yang bisa di kembangkan oleh pemerintah, Alhamdulilah ternyata apa yang di sampaikan potensinya betul betul luar biasa , mudah mudahan dengan di dorong oleh DPRD, apa yang telah di kembangkan oleh pengelola, penataan objek wisata oleh masyarakat ini bisa menjadi tujuan objek wisata setelah Talaga Bodas , ini potensi wisata berbasis Alam.”

Baca Juga:  Ginting : Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Berbagai Fasilitas Telah Disediakan.

Banyak potensi yang bisa di kembangkan di lokasi ini, tempat ini sangat menjanjikan untuk pengembangan lokasi wisata baru di kab Garut,” tutup Budi Gangan Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Garut.

Apen Supriadi Ketua ormas Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) DPW 2 Kabupaten Garut mengatakan, “kami selaku ketua Ormas BPBN dan pengelola penataan dan pengembangan potensi wisata bersama para petani disini merasa bangga serta mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, kekompakan , sinergitas anggota DPRD dan Dinas Pariwisata yang berkenan meninjau lokasi ini, kami sangat mengapresiasi.”

“Kunjungan mendadak dari anggota DPRD kabupaten Garut pak Dede Salahudin beserta rombongan kepala Dinas Pariwisata pak Budi Gangan, kunjungan ini merupakan energy dan penyemangat bagi kami BPBN dan para Petani untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Karangtengah,” papar Apen Supriadi.

Baca Juga:  Disparbud Jabar: Karst Citatah Ditargetkan jadi Geopark Nasional

Walaupun kawasan ini masih dalam tahap penataan, namun animo wisatawan cukup tinggi, wisatawan yang melintas sering singgah ke lokasi ini.( RF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here