Kapolres Garut Lakukan Sidak Test Urine Terhadap Anggotanya

0
156

GARUT, JABARBICARA.COM– Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono melakukan inspeksi mendakak (sidak) test urine terhadap 50 anggota Polres Garut, termasuk para perwiranya.

Hal itu dilakukan disaat pelaksanaan apel pagi yang berlangsung di halaman Mapolres Garut, Senin (22/02/2021).

“Test urine ini sengaja dilakukan secara acak dan mendadak untuk mendeteksi apakah ada anggota Polres Garut yang mengkonsumsi narkoba,” ucap Adi.

Dijelaskan Adi, dalam pelaksanaan test urine ini, pihaknya menggunakan alat Test Kit yang akurasi keberhasilannya 99 persen dan langsung dapat dilihat hasilnya hanya dengan durasi waktu 1 menit setelah dilakukan pemeriksaan.

“Test urine ini akan dilakukan rutin setiap bulannya, tujuannya agar para pimpinan tahu ada tidaknya anggota di lingkungan Polres Garut yang menggunakan narkoba,” kata Adi.

Baca Juga:  Satpol PP Juga Manusia, Punya Keinginan, Seperti Apa Keinginannya?

Sebagaimana diketahui bersama sambung Adi, ancaman atau perintah dari Bapak Kapolri sangat tegas apabila ditemukan anggota Polri yang mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba, sanksinya diberhentikan dengan tidak hormat dan di pidanakan.

“Alhamdulillah, hasil test urine dari 50 orang termasuk saya sendiri hasil nya negative semua. Semoga anggota Polres Garut tidak ada yang mengkonsumsi barang haram tersebut karena tidak ada manfaatnya, justru merugikan diri sendiri, keluarga dan iunstitusi,” tutupnya. (DS/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here