Kapolri Jenderal Idham Aziz Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 25 Perwira Polri, Siapa Saja?

0
205

JAKARTA, JABARBICARA.COM- Sebanyak 25 perwira tinggi dan menengah Polri mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Mereka resmi mendapatkan kenaikan pangkat setelah dilantik dalam upacara kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/10/2020)

Dua puluh lima perwira tersebut terdiri dari lima Irjen (dari pangkat semula Brigjen) dan 20 Brigjen (dari pangkat semula Kombes).

Kenaikan pangkat ini sebagaimana tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/703/X/KEP./2020 tertanggal 19 Oktober 2020 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan mewakili Kapolri.

Beberapa perwira tinggi yang naik pangkat tersebut diantaranya Irjen Pol Didit Prabowo Sulistyono, Irjen Pol I Ketut Argawa, Irjen Pol Sudarsono dan Irjen Pol Yakobus Marjuki yang semuanya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Baca Juga:  Kapolri Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolda Dilingkungan Polri Inilah Daftarnya

Kemudian Pati Bareskrim Polri penugasan di Kementerian Perdagangan Irjen Pol Abdul Hasyim Gani, Pati Bareskrim Polri penugasan pada BNN Brigjen Pol Heri Maryadi dan Pati Bareskrim Polri penugasan BNN Brigjen Pol Hendri Marpaung.

Pati Bareskrim Polri penugasan di KPK Brigjen Pol Didik Agung Widjanarko, Pati Bareskrim Polri penugasan di KPK Brigjen Pol Yudhiawan, Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, Pati Bareskrim Polri penugasan di KPK Brigjen Pol Agung Yudha Wibowo dan Widyaiswara Madyasespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi.

Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut didahului dengan tes cepat yang digelar Pusdokkes Polri untuk mencegah dan memutus penularan COVID-19.

Baca Juga:  Terkait CPNS 2019, BKD Jabar Imbau Pendaftar untuk tidak Percaya Oknum Janjikan Lolos

Tata cara upacara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan membatasi jumlah peserta dalam ruangan. (Antara-Jbr/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here