Karang Taruna Cintakarya Gelar Penanaman Pohon

0
68

GARUT, JABARBICARA.COM – Sebagai upaya nyata dalam pelestarian lingkungan, Karang Taruna Cintakarya bekerjasama dengan Perhutani melakukan penanaman pohon yang berlangsung di sepanjang Jalan Protokol Desa Cintakarya sekaligus membagikan 2000 bibit pohon kepada warga masyarakat Desa Cintakarya, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat, Minggu (02/02/2020).

Dikonfirmasi jabarbicara.com, Ketua Karang Taruna Cintakarya Iqbal Lazuardi Abduh menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu program Karang Taruna Cintakarya di bidang lingkungan hidup.

“Tujuannya agar sumber-sumber resapan air yang saat ini sudah tergusur oleh padatnya pemukiman warga bisa muncul kembali,” ucapnya.

Selain itu, kata Iqbal agar Desa Cintakarya kembali asri dan kedepannya diharapkan bisa menjadi desa wisata.

Baca Juga:  Adanya Tarian dipandang Erotis berbagai pihak, Panitia Garut Culture Festival minta maaf.

Dijelaskan Iqbal, kegiatan penghijauan kali ini bertemakan “Dedikasi Kami Untuk Desa” yang mana berdasarkan pemikiran bahwa bagian dari suatu element desa harus bisa mendidikasikan dirinya untuk kemajuan desa tersebut.

“Jangan sampai hanya diam dan melihat keadaan lingkungan desa begitu saja tanpa ada kepedulian terhadap desa. Banyak sekali orang yang berbicara tentang permasalahan yang ada di desa tanpa ada tindakan dari orang tersebut akibatnya permasalahan tersebut hanya obrolan semata,” ungkapnya. (Mansyur/Moli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here