Karena Kendornya Masyarakat terhadap Prokes, Moeldoko Ajak Aa Gym Sosialisasi

0
320

BANDUNG, JABARBICARA.COM – Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menggandeng tokoh pendakwah yakni Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym untuk kembali menyuarakan kedisiplinan protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat.

Mantan Panglima TNI itu menilai kini masyarakat sudah mulai abai terhadap protokol kesehatan. Apabila hal tersebut dibiarkan, maka menurutnya dapat mengkhawatirkan.

“Masyarakat mulai abai, petugasnya mulai jenuh, ini bahaya, maka itu mari kita refresh lagi, supaya kita memiliki kesadaran itu,” kata Moeldoko di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat.

Maka dari itu, ia meminta para tokoh masyarakat dan khususnya Aa Gym untuk juga berkontribusi dalam penanganan COVID-19 meski tidak secara fisik. Karena melalui dakwah, masyarakat diyakini bakal berdisiplin kembali.

Baca Juga:  Kades Cangkuang Salurkan BLT DD secara Door to Door

Moeldoko mengaku dalam pertemuan itu berkonsultasi dengan Aa mengenai perlunya tokoh agama dan masyarakat dilibatkan dalam proses sosialisasi bahkan jadi role model atau contoh.

Tadi saya juga konsultasi dengan Aa Gym perlunya tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dilibatkan dalam sosialisasi dan bahkan bisa menjadi model ketika vaksin pertama kali,” katanya melalui keterangannya, Jumat (4/12/2020).

Dengan tokoh agama atau masyarakat menjadi contoh, kata Moeldoko, maka masyarakat memiliki keyakinan untuk mengikuti vaksin covid-19.

Hal senada diungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, pria yang akrab disapa Emil tersebut mengatakan, tokoh masyarakat ataupun ulama yang mengikuti vaksinasi bakal memberi semacam kekuatan keyakinan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Saat Perayaan Natal, Bupati Garut Ingatkan Perketat Prokes di Gereja

“Itu bisa menguatkan keyakinan ke masyarakat jika tokoh utamanya mengikuti vaksinasi, menyebut bahwa adanya pandemi COVID-19 ini bisa menjadi langkah pemersatu bangsa. Dengan bahu membahu menangani COVID-19”, katanya.

Aa Gym juga mengajak para tokoh untuk menjadi teladan dalam menangani COVID-19 demi kekompakan bangsa. “Erat semuanya elemen masyarakat, dan kalau COVID-19 ini sudah selesai, kita akan lebih terbiasa lagi menyelesaikan masalah dengan kebersamaan,” kata Aa Gym.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here