Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Jawa Barat Ikuti Webinar Terkait Pilkada Serentak Tahun 2020

0
365

GARUT, JABARBICARA.COM — Kementrian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia mengadakan kegiatan webinar bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Jawa Barat bekerjasama Teras Negeriku terkait Pemilihan Serentak Tahun 2020 dengan mengusung tema “Pemilihan Cerdas, Objektif dan Rasional”. Kamis (12/11/2020).

Kegiatan Webinar ini menampilkan pembicara Agus Baroya, SP., MM (Ketua KPU Kabupaten Bandung), Drs. Dikdik Sadaka, MM ( Koordinator IK Hamkam Ditjen IKP Keminfo RI), Noe Firman Rachmat ( Pimpinan Redaksi Pikiran Rakyat), dan Deni Irawan (Sekretaris KIM Mekarjaya Kota Bandung) dan dipandu oleh Dicky Chandra.

Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan 200 orang pegiat KIM Provinsi/Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang akan menyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membekali pegiat KIM dengan wawasan dan pemahaman serta kesiapan yang perlu dilakukan dalam menghadapi kondisi yang mengharuskan masyarakat menjadi pemilih yang cerdas pada Pilkada Serentak 2020, namun tetap objektif dan Rasional walau dimasa Pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Sahur On The Road, Salah Satu Bentuk Kepedulian PDI Perjuangan Terhadap Masyarakat Kecil

Gelaran Pemilihan Serentak 2020 kali ini akan tampak berbeda dengan Pemilihan tahun-tahun sebelumnya, mengingat peran masyarakat sebagai pemilih sangat signifikan dalam menentukan masa depan pembangunan daerahnya. Terlepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang terus meningkat, masyarakat dituntut harus tetap cerdas memilih kepala daerahnya dan disiplin menjaga kesehatannya serta turut menciptakan situasi pemilihan yang damai.

Maka dari itu, dibutuhkan pengetahuan dan kesadaran semua pihak dan masyarakat untuk memperhatikan setiap ketentuan pelaksanaan Pilkada yang berlaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here