Ketua DPC PDIP Garut, Turun Langsung Bersihkan Sampah di Sungai Cimaragas

0
160

GARUT, JABARBICARA.COM– Tumpukan sampah di sungai Cimaragas menjadi aliran sungai Cimaragas tersendat, akibat ulah masyarakat yang tidak mempunyai akan kesadaran lingkungan yang berdampak nantinya di musim penghujan.

DPC PDI-Perjuangan Garut peduli lingkungan bergotong royong bersama warga kampung Dayeuh handap RW 04 Kelurahan kota kulon kecamatan Garut kota. Minggu (30/08/2020).

Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut Yudha langsung turun tangan bersama jajarannya ikut serta membersihkan sampah yang menumpuk di sungai Cimaragas.

Yudha menyampaikan. “Kita Bersama warga membersihkan sungai Cimaragas dari tumpukan sampah yang membuat aliran sungai menjadi tersendat di wilayah Dayeuhandap RW 04 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Garut Kota. Jika saluran pembuangan air sudah dipenuhi sampah dan limbah, maka hal tersebut dapat berujung dengan penyebaran berbagai macam penyakit,” ungkapnya.

Baca Juga:  Shalat Jum’at di Masjid Atta'awun Bogor, Ridwan Kamil sekaligus Cek Protokol Kesehatan

“Lingkungan yang bersih memang sulit untuk diterapkan apabila tidak adanya rasa kesadaran dari setiap individunya. Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua orang. Biasakan untuk hidup sehat dimulai dari kebersihan di sekitar, karena budaya bersih dan sehat akan mendatangkan banyak keuntungan bagi manusia dan makhluk hidup lainnya,” sambung Yudha.

“Marilah kita menjaga lingkungan setempat, agar tercipta masyarakat yang bersih dan sehat,” pungkasnya. (Atu RF/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here