Ketua PDA Garut, “Ibu Rumah Tanggga harus berjiwa wirausaha”

0
254

GARUT, JABARBICARA.COM– Semangat Ibu-ibu Aisyiyah Garut dalam mendukung usaha ekonomi kecil menengah/mikro, beliau sangat luar biasa dan menganjurkan agar para calon ibu rumah tangga harus punya keahlian dalam memasak untuk nantinya bisa berwirausaha guna menutupi kebutuhan keluarga serta ikut meringankan/membantu pendapatan suami yang kerjanya pas-pasan. Demikian disampaikan Hj. Yati, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Garut disela-sela kunjungannya ke Kedai SINAR GARUT di jalan Otista Tarogong Kaler Garut, Rabu, (26/08/2020).

Selanjutnya dijelaskan, pemilik Radio Antares Fm ini, mengajak agar bisa menghidupkan kembali budaya lokal daerah dalam mengkonsumsi kuliner yang sedang menjamur/ngetrend di kota intan Garut, jangan karena lagi booming main beli/makan saja, lihat dulu jenis makanannya masuk kategori halal apa tidak, sekarang sudah banyak makanan asing yang di jual di restauran terkenal, sekali lagi harus selektif karena apa yang kita makan akan berdampak pada kesehatan bahkan bisa-bisa menimbulkan penyakit kalau salah dalam memilih makanan dan minuman, imbuhnya.

Ketika diminta pendapatnya tentang Es Sinar Garut, Istri dari H. Sukarna MD, alm. “Saya salut pada pa Aep yang mau berwirausaha dibidang kulliner makanan/minuman Bakso RUDAL dan Es Shanghai, mudah-mudahan bisa di tiru oleh yang lainnya, tidak menonjolkan gengsinya sebagai guru atau Kepala Sekolah, apalagi di masa pandemi Covid-19, banyak sekali orang yang di PHK, maka solusinya harus buka usaha untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan menutupi kebutuhan lainnya seperti memiliki rumah, melaksanakan haji atau umroh serta kebutuhan sandang pangan lainnya, yang itu semua membutuhkan dana yang tidak sedikit,” ujarnya.

Baca Juga:  Siswa SMA Sederajat Negeri Dan Swasta di Jabar Akan Menerima Bantuan SPP

“Maka solusi yang terbaik dan bisa dilakukan dengan segera mungkin adalah berjualan makanan dan minuman seperti yang di tawarkan oleh pa Aep dengan Es Sinar Garut nya, semoga sukses serta banyak pembelinya”, ucap Hj. Yati mengakhiri pembicaraan. (AS/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here