Ketua TP PKK Sumedang : Program PKK harus berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat dan keluarga

0
177

SUMEDANG, JABARBICARA.COM – TP PKK Kabupaten Sumedang menggelar rapat peningkatan kapasitas pengurus PKK, di Gedung Negara, Rabu (25/11/2020). Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini menyampaikan PKK harus menjadi mitra pemerintah yang bersifat fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak di masing-masing jenjang.

 “Program PKK harus berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat dan keluarga mendukung program pemerintah yang ada,” kata Susi. 
Setiap pengurus PKK harus memiliki pengetahuan yang sama sehingga program yang dilaksanakan selalu memberikan wawasan kepada anggotanya. 
Selain itu, semakin paham pengurus PKK terhadap program-program PKK akan menciptakan pemahaman yang baik bagi anggotanya dan tercipta kesejahteraan masyarakat dari setiap program pelatihan yang diberikan PKK.

Baca Juga:  Perangi Covid-19, bank bij Bagikan Ratusan Masker

Senada dengan hal tersebut, Wakil Ketua PKK Sumedang Yanti Krisyana Dewi mengharap setiap pengurus PKK harus dapat menjelaskan setiap program kepada pokja dengan singkat dan  jelas agar mudah dipahami. “Pengurus PKK harus pandai menjelaskan agar setiap PKK kecamatan dan Desa paham setiap program yang dimiliki PKK demi menciptakan kesejahteraan masyarakat,” katanya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here