Komunitas CtC Gelar Aksi Bersih Bersih Pasca Perayaan Tahun Baru

0
7

GARUT, JABARBICARA.COM – Komunitas Clean the City (CtC) yang didukung oleh lembaga Humanity First Indonesia kembali melaksanakan kegiatan partisipasi publik untuk berpartisipasi aktif menjaga kebersihan diawal tahun baru 2020.

CtC merupakan komunitas yang peduli tentang perlunya mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dimulai dari hal paling sederhana, yakni membuang sampah pada tempatnya.

Mengusung tema “Awali Dengan Kebersihan”, kegiatan tersebut diawali sejak pukul 05.00 WIB, Senin (01/01/2020), sejumlah 250 anggota CtC Garut mulai membersihkan sampah perayaan tahun baru dibeberapa ruas jalan di sekitar wilayah perkotaan Kabupaten Garut, meliputi Jalan Ciledug, Cikuray, Papandayan, Siliwangi dan berakhir di Alun alun Otista Garut.

Ketua CtC Kabupaten Garut, Fathuzzaman Azhari, saat dikonfirmasi jabarbicara.com, Rabu (01/01/2019) menuturkan kegiatan ini merupakan tahun ke-5 yang kami laksanakan serentak di 72 titik seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Update kasus Covid-19 Kab. Garut s.d hari ini Minggu, 14 Juni 2020 Pukul 17.00 WIB.

“Untuk di Jawa Barat ada 16 titik termasuk Garut, DKI Jakarta 1 titik, Jawa Tengah 8 titik, DIY 1 titik, Sumatera 16 titik, Kalimantan 7 titik, Bali 1 titik, Banten 3 titik, Nusa Tenggara Barat 1, Papau 4 titik dan Maluku 1 titik,” ucapnya.

“Dengan menjalankan kegiatan ini secara konsisten, diharapkan masyarakat akan tertanam budaya bersih dan gotong royong, yang mana kedua budaya itu merupakan karakter bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Moli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here