Kontroversi Gambar Stiker Ketua DPRD Garut, Picu Politik Memanas

0
314

GARUT, JABARBICARA.COM- Stiker Ketua DPRD Kabupaten Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, MSi yang bertuliskan “Jangan jadikan partai lahan utama mencari rezeki, tetapi gunakan partai bagaimana terus berpihak ke rakyat” mengundang kontroversi.

Bagaimana tidak, seharusnya pernyataan tersebut dilontarkan atas nama Ketua DPD Partai Golkar, bukan sebagai Ketua DPRD Garut. Apalagi dalam stiker gambar yang tersebar dalam grup WhatsApp messenger, Euis Ida Wartiah, menggunakan seragam partai lengkap dengan logo partai.

Menyikapi hal tersebut, Suryaman Anang, tokoh Kabupaten Garut, menyangkan sikap Ketua DPD Golkar Garut, Euis Ida Wartiah yang saat ini menjabat Ketua DPRD Garut.

“Kalau membawa nama jabatan Ketua DPRD itu semestinya harus mewakili rakyat dan anggota DPRD. Soalnya di DPRD terdiri beraneka ragam warna,” ujar Suryaman, Kamis (03/09/2020) malam.

Baca Juga:  Prabowo Subianto: Kami Diminta untuk Memperkuat Kabinet Periode 2 Jokowi

Dikatakan Suryaman, dengan adanya stiker gambar tersebut berpotensi menimbulkan polemik dengan partai lainnya. Terlebih, dengan membawa lembaga DPRD.

“Bahasa tulisan yang harus lebih dicermati secara dalam. Jika demikian bisa saja ditafsirkan partai-partai yang ada menjadikan sumber rejeki,” ucapnya.

Berbeda menurut Suryaman, jika membawa nama Ketua DPD Golkar, berarti Euis Ida mengingatkan pada kadernya jangan sampai partainya di jadikan sumber rejeki.

“Ini yang harus segera diantisipasi, dampaknya. Jangan sampai politik Garut memanas dengan ada pernyataan yang ditungkan dalam gambar tersebut,” ujarnya.

Sementara Euis Ida Wartiah, hingga berita ini dilaporkan belum memberikan keterangan terkait adanya gambar yang beredar. (**/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here