Koramil Bayongbong dan Aparatur Desa dibantu Warga , Gelar Jumsih di Aliran Sungai Cigandi

0
63
Anggota Koramil Bayongbong dan aparatur desa dibantu warga membersihkan aliran sungai Cigandi (Poto: JabarBicara/DSF)

JABARBICARA.COM:— Masih dalam suasana memperingati HUT TNI ke-74, anggota Koramil 1113/Bayongbong – Kodim 0611/Garut, Serka Guntara dan Sertu Asep Hyt bersama aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnagalih, Kecamatan Bayongbong, Garut, Jawa Barat menggelar Jum’at Bersih (Jumsih) yang dipusatkan di aliran Sungai Cigandi tepatnya di sekitar lokasi Jembatan Nyalindung, penghubung dua desa yakni Desa Sirnagalih dan Desa Hegarmanah.

Sertu Asep Hyt mengatakan gerakan Jumsih ini selain dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74, juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim penghujan tiba.

Menurut Sertu Asep Hyt, selama musim kemarau, masih banyak warga yang membuang sampah ke aliran sungai sekitar Jembatan Nyalindung yang dampaknya akan menimbulkan banjir.

Baca Juga:  LSM BASMI Jabar: “Kunker Banggar DPRD Garut Jadi Ajang Manfaat Berwisata Ria”.

“Selain banjir, tumpukan sampah tersebut menimbulkan bau kurang sedap dan bisa mengganggu kesehatan,” ucap Sertu Asep Hayat yang juga Babinsa Desa Sirnagalih, Jumat (11/10/2019).

Hal senada dikatakan Kepala Desa Sirnagalih, Dedi Hidayat. Ia menuturkan bahwa selama ini pihaknya telah melakukan himbauan dan ajakan kepada warga agar jangan membuang sampah sembarangan, terutama ke aliran sungai.

“Dengan adanya gerakan Jumsih ini bisa menggugah kesadaran warga agar jangan membuang sampah sembarangan,” ucapnya. (DSF/Ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here