Korkab dan Pendamping PKH Wanaraja Monitoring Distribusi Beras untuk KPM

0
276

GARUT, JABARBICARA.COM,- Berdasarkan data Up date bulan Juli 2020 data penerima beras KPM PKH sebanyak 2048 KPM yang tersebar 9 Desa di Kecamatan Wanaraja. Setiap KPM akan mendapatkan Beras Sebanyak 15 kg perbulan untuk 3 bulan. Jadi Setiap KPM akan mendapatkan beras sebanyak 45 Kg beras kualitas medium, papar Mubaraq Ahmad, SE.

Pendistribusian beras Kualitas Medium lanjut Mubaraq Ahmad SE, dilaksanakan oleh PT BGR , Korkab Wilayah dua dan Pendamping PKH memonitoring dan memastikan kualitas beras yang akan dibagikan ke keluarga penerima manfaat (KPM) atau program keluarga harapan (PKH) sudah sesuai standart pemerintah, Kami minta tidak ada keterlambatan dalam proses pendistribusian sehingga KPM tidak menunggu lama.

Baca Juga:  UPDATE: Tambah 149, Total Ada 1.677 Kasus Covid-19 di Indonesia

Kualifikasi kualitas beras medium bantuan beras akan dibagikan untuk tiga bulan. Pembagian bantuan pun akan dilakukan bertahap bantuan program reguler PKH tetap diberikan dan ini ditambah dengan bantuan beras,”

Bantuan Ini merupakan Bantuan dari Presiden dan semua pihak diminta dapat membantu mengawal kelancaran Bantuan Sosial Beras (BSB) . Program ini merupakan bagian Program Jaring Pengaman sosial sebagai upaya penanggulangan dan memngurangi pengeluaran para KPM PKH di masa Pandemi Covid-19.

Kami juga Memastikan dalam distribusi BSP menjalankan Protokol kesehatan.

Ade Hermawan wakil ketua II Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) Kab. Garut yang juga Kepala Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja menyampaikan Selaku Wakil ketua II APDESI Kab Garut ,Tentunya Kami sangat mendukung kebijakan Pemerintah , Kebijakan Presiden Ir H. Joko Widodo melalui kementrian sosial yang membantu para keluarga Penerima Program PKH yang mendapatkan Tambahan Bantuan Berupa Beras Sebanyak 15 Kg perbulan untuk tiga bulan.

Baca Juga:  Sinergitas Iluni One '83, RS Guntur, dan Karyawan bank bjb Garut dalam Bakti Kemanusian Ramadhan di tengah Covid-19.

Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat mengurangi beban belanja warga Penerima Program PKH, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini bantuan ini sangat bermanfaat, beras yang di salurkan oleh pemerintah juga berupa beras berkualitas medium , sekaali lagi kami ucapkan terima kasih pak Presiden ujar Ade Hermawan.(RF/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here