Kunjungi Korban Bencana Selatan Garut, Ade Kaca Berharap Pemda Koordinasi Dengan Pemprov Jabar

0
213

GARUT, JABARBICARA.COM – Setelah menempuh perjalanan selama 6 jam dari Kota Garut, Ade Kaca Anggota DPRD Jawa Barat langsung terharu saat sampai di Posko Utama Bencana Alam Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Anggota DPRD Jawa Barat yang asli putra daerah Garut Selatan ini, langsung melihat dokumen data-data bencana yang terjadi.

“Saya sangat terharu dan perihatin melihat kondisi alam yang terus di gempur bencana alam,” ujar Ade Kaca, Minggu (27/12/2020).

Dikatakan Ade, bencana alam yang terjadi di Garut Selatan semoga menjadi bencana yang terakhir baik yang terjadi di Cisewu dan Cikelet.

“Saya sebelum ke Cisewu terlebih dahulu melihat kondisi masyarakat yang tertimpa bencan pergeseran tanah di Desa Ciroyom, Kecamatan Cikelet,” ucapnya.

Baca Juga:  Menteri Bappenas Melakukan Kunjungan Kerja Ke Tasikmalaya

Dalam kunjungannya ke lokasi bencana alam, Ade Kaca memberikan bantuan kebutuhan pangan. Yang mana kondisi para korban sangat memperihatinkan setelah tertimpa bencana.

“Saya melihat banyak kerusakan lahan hutan di wilayah Garut Selatan. Ini sangat penting menjaga kelestarian hutan,” ucapnya.

Selain terjadi kerusakan alam, Ade juga menilai, banyak alih fungsi lahan sehingga dengan banyaknya alih fungsi lahan banyak terjadi bencana.

“Saya berharap Pemkab Garut, segera berkoordinasi dengan Pemprov Jabar serta mencari langkah-langkah guna menyelamatkan warga dari bencana,” tegasnya.

Ade mengaku, ada kebijakan yang tidak selaras antara Pemkab Garut dan Pemprov Jabar dalam mengambil kebijakan dalam penyelamatan hutan, pungkasnya.(**/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here