Libur Hari Pertama Pantai Pangandaran Masih Lengang

0
404

PANGANDARAN, JABARBICARA.COM – Hari pertama masa libur cuti bersama, suasana objek wisata pantai Pangandaran masih relatif lengang. Kunjungan wisatawan belum menunjukkan lonjakan signifikan.

Suasana gerbang utama tidak terjadi antrean. Suasana pantai pun relatif tidak ada kerumunan atau keramaian yang berarti. Meski demikian beberapa unit bus pariwisata mulai masuk ke kawasan wisata.

“Iya nih masih sepi, padahal sudah mulai liburan ya?” kata Marini, pedagang aksesori, di pantai barat Pangandaran. Di berharap pada akhir pekan terjadi keramaian di pantai Pangandaran.

Dia juga mengaku sedikit mengkhawatirkan adanya penurunan wisatawan akibat adanya gempa yang terjadi hari Minggu lalu serta isu tsunami. “Mudah-mudahan tidak terpengaruh, jangan takut berwisata ke Pangandaran,” ujar Marini.

Baca Juga:  Arus Lalu lintas dari Garut Menuju Bandung Macet Sejak Jum’at Pagi

Penjabat sementara Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tim khusus untuk memantau potensi kerumunan wisatawan selama masa libur panjang.

“Kita siapkan patroli dari TNI dan Polri untuk mengingatkan pengunjung. Karena jika sedang berwisata suka lupa akan protokol kesehatan, jadi perlu diingatkan,” ucap Dani.

Selain itu Dani juga mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan, pihaknya juga mendapatkan bantuan alat tes dari pemerintah provinsi dan pusat. “Ini untuk mengawal aktivitas pariwisata dari ancaman potensi penularan Corona,” katanya.

Namun demikian Dani juga mengakui sejauh ini belum terjadi lonjakan kunjungan wisatawan ke Pangandaran di awal libur panjang kali ini. “Tingkat kunjungan wisatawan belum menggembirakan jika dilihat dari sisi bisnis. Makanya kita tarik ulur, kalau memang nanti membludak tentu akan kami ambil tindakan,” ucap Dani.
(bbn/Dtc)

Baca Juga:  Suara Dentum Dini Tadi Disebut sebagai Skyquake

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here