Lima Rumah Panggung di Kampung Citarik Malangbong Garut Dimakan Si Jago Merah

0
600

GARUT, JABARBICARA.COM –  Dimasa Pandemi Covid-19 Melanda Indonesia khususnya garut, ditambah lagi diterjangnya banjir bandang di Garut Selatan dan kini sungguh apa yang telah terjadi di kampung Citarik RT 01/06 Desa Sakawayana kecamatan Malangbong kabupaten Garut. 5 rumah panggung ludes terbakar dilahap si jago merah, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu (18/10/2020).

Kebakaran terjadi diduga diakibatkan terjadinya Konsleting arus listrik yang menyebabkan 8 KK Harus kehilangan rumahnya.

Kabid Ops.Disdamkar kabupaten Garut Wawan saat dikonfirmasi jabarbicara.com membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran yang terjadi di kampung Citarik Desa Sakawayana kecamatan Malangbong Garut.

“Korban kebakaran Sebanyak 8 KK dan 5 rumah yaitu diantaranya milik Unen (40),Osid (60),Saefudin (35),Dayat (50),Iwan (35),Deni (35),Erum (60),idah (30),Ukuran rumah 6×8 1(satu) rumah,5×7 4 (empat) rumah.”ungkapnya.

Baca Juga:  Nelayan Garut Hilang Kontak Ditemukan Di Perairan Cilacap Jawa Tengah

Pemadam Kebakaran yang diterjunkan kendaraan Unit Damkar yang berada di Dinas pemadam kebakaran kab Garut UPT Wil 1Bl limbangan mengirimkan 1 unit mobil pemadam kebakaran, dengan dibantu anggota 9 orang dan 1 unit mobil pancar dari mako damkar Garut, dan 1 unit mobil rescue.

“Setelah kami menerima laporan dari salah seorang ketua RT di Kampung Citarik, dikarena kalau dari Garut jarak yang sangat jauh, maka kami melanjutkan berita ke Unit UPT Wil 1 Bl Limbangan sebagai pendahulu dan sambil menunggu bantuan dari Garut kota,” kata Wawan.

Saat pemadaman dapat dipadamkan pada pukul 21.30 Wib 2 unit kendaraan pemadam dibantu Anggota koramil Malangbong, Polsek, Aparat Kecamatan, aparat desa dan masyarakat setempat, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan sekitar 250 juta rupiah, yang selanjutnya penyelidikan serta penyidikan diserahkan kepada pihak Kepolisian.

Baca Juga:  Tedi: Renstra Lima Tahun Kedepan Serap 27 Ribu Tenaga Kerja

(Atu RF/Frisca/JB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here