Lions Club Distrik 307 B2 Indonesia Gelar Lomba Budaya Sumpah Pemuda 2020

0
77

JABARBICARA.COM– Lions Club Distrik 307 B2 Indonesia mendukung program pemerintah Indonesia dalam memajukan Kebudayaan Nasional Indonesia di tengah peradaban dunia, dan menjadikan Kebudayaan sebagai investasi untuk membangun masa depan dan peradaban bangsa, seperti yang tercantum dalam UU Republik Indonesia No. 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan, maka Komite Kebudayaan Lions Club D307 B2 pun harus mendukung program tersebut.

Pada bulan Agustus lalu, suasana kebangsaan dengan aneka ragam pameran budaya yang biasanya disajikan pada Upacara Peringatan Proklamasi Indonesia ke 75 di depan Istana Negara, tetapi dengan adanya pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia, maka ditiadakan.

Hal inilah yang membangkitkan ide untuk mewujudkan pameran budaya Indonesia dalam bentuk lain, yaitu dengan mengajak semua Lions Clun di Distrik B2 untuk menampilkan kebolehan anak-anak dan remaja diseluruh wilayah untuk menunjukkan kebolehan mereka menyanyikan lagu daerah atau menulis tentang budaya di daerahnya melalui acara “ Lomba Budaya”. Tema yang diusung terkait dengan Hari Sumpah Pemuda, “LOMBA BUDAYA SUMPAH PEMUDA 2020” dengan puncak acaranya pada tanggal 28 Oktober 2020.

Baca Juga:  Pemuda Kaum Lebak Lakukan Penyemprotan Disinfektan secara Swadaya

DG Rupiarsih menyampaikan bahwa lomba ini pertama kali diadakan oleh Distrik 307 B2 yang melibatkan seluruh wilayah yang berada di bawah binaan DG. Seluruh panitia bekerja keras dan mendapat sambutan yang sangat positif dari generasi muda. Kecintaan mereka terhadap budaya Indonesia tetap menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya. Video video rekaman yang diterima oleh panitia sangat memantik jiwa patriot anak anak yang sedang tumbuh kembang.

Irawati Durban sebagai Ketua Komite Kebudayaan Lions Club Distrik 307 B2, sekali gus bertindak sebagai Ketua Panitia Lomba Budaya menyampaikan bahwa dirinya merasa terharu dan sangat bahagia melihat semangat dan ketertarikan anak muda dalam menyelami kebudayaan nusantara melalui lomba yang digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini. Semoga semangat ini menjadi pemantik bagi semangat anak anamk muda di pelosok nusantara.

Baca Juga:  Menuju Transportasi Jabar Juara

Lomba Budaya Sumpah Pemuda ini memberikan kesempatan kepada anak dan remaja Indonesia untuk menggali dan menguji potensi dirinya melalui dua bentuk lomba, yaitu Lomba Menyanyi dan Lomba Menulis.

Adapun tujuan lain dari lomba ini ialah agar mereka mengenal dan lebih mencintai keragaman budaya di Indonesia, menghargai dan mendukung kesatuan negerinya. 1. Lomba Menyanyi Peserta lomba diminta untuk mengirimkan video berdurasi 3-5 menit, 2. Lomba Menulis Peserta lomba diharapkan untuk menuliskan tema kebudayaan, keragaman dan kesatuan Indonesia, seperti yang termaksud dalam Pancasila. Kegiatan ini mendapat respon yang sangat positif dari nusantara, terbukti diikuti oleh 202 peserta dari Nusantara. Rabu (28/10/2020). (Art/Jb)

Baca Juga:  SPDP Brigjen Prasetijo Utomo Keluar, Terkait Dugaan Pidana Pemalsuan Surat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here