Mang Engkun, Resto Khas Sunda Cukup Lengkap di Pantai Rancabuaya

0
Resto khas Sunda Mang Engkun yang berlokasi di Jalan S Parman, Rancabuaya. (Foto: Galih Pawarti/JabarBicara)

JABARBICARA.ID — Di kawasan wisata Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Garut Selatan, memang terdapat banyak resto atau rumah makan yang siap memanjakan lidah pengunjung. Tetapi sangat jarang resto yang menyediakan menu khusus masakan Sunda.

Kebanyakan, rumah makan di kawasan Pantai Rancabuaya adalah hanya menjual masakan berbahan dasar ikan laut. Menu bakar ikan laut di seluruh rumah makan pasti ada. Namun, bagi yang alergi terhadap ikan laut, keadaan ini sangat menyusahkan. Jangankan untuk memakannya, mencium aromanya saja sudah terasa tidak nyaman.

Beruntung di kawasan wisata Pantai Rancabuaya masih tersedia resto yang khusus menyediakan masakan Sunda. Jenis masakannya pun cukup lengkap. Mulai dari goreng atau opor ayam kampung, berbagai masakan ikan tawar, aneka sayuran, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Festival Baso Aci Garut Omzet-nya Capai Jutaan Rupiah

Di resto ini tidak terlihat menghidangkan masakan yang berbahandasar ikan laut. Menurut pemilik rumah makan itu, pihaknya baru menyediakan masakan ikan laut, kalau ada pembeli yang minta.

Resto dimaksud bernama “Mang Engkun” berlokasi di Jalan S Parman atau di tengah – tengah kota Rancabuaya (Desa Purbayani). Selain arealnya cukup luas dan memiliki tempat yang representatif, lokasi Resto Mang Engkun cukup jauh dari bibir pantai dan tempat penjualan ikan laut.

Jadi, bagi yang alergi dengan aroma ikan laut, makan di Resto Mang Engkun akan terasa nyaman, jauh dari aroma anyir ikan yang cukup menyesakan hidung. Tentunya pula, makan di resto ini pengunjung dijamin akan makan dengan lahap walau di tengah udara laut yang panas. (GP/Gun)

Baca Juga:  Lima Rumah Makan Ala Lesehan di Garut, Menunya Manyooos…!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here