Ma’ruf Amin Minta Maaf untuk Corona, Masih Ada Masyarakat tidak Disiplin Jaga Jarak, (shalat) Idul Fitri agar dilakukan di rumah, tidak di Mesjid

0

JABARBICARA.COM— Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, atas nama pemerintahmenyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu diungkapkan sehubungan virus corona COVID-19 belum juga hilang dari republik ini.

Amin berpendapat, menghilangkan virus ini bukan perkara mudah.

“Kami pemerintah mohon maaf karena memang bahaya belum hilang. Untuk menghilangkan ini bukan sesuatu yang mudah,” kata Ma’ruf seperti dikutip dari Youtube BNPB Indonesia pada Jumat, 22 Mei 2020.

Dia menambahkan, karena corona itu sendiri juga merupakan virus yang sulit dihadapi. Selain itu, karena Indonesia memiliki jumlah penduduk besar dibanding negara ASEAN lainnya, dan wilayahnya juga sangat luas dari Sabang sampai Merauke.

“Ini juga kesulitan sendiri, di samping itu masih adanya masyarakat yang kurang disiplin, kurang mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker,” ujarnya.

Baca Juga:  Anggota TNI Ini Memperoleh Penghargaan Sebagai Pembina Rutan Terbaik Di Garut

Walaupun begitu, kata Ma’ruf, sebenarnya suasana COVID-19 sudah mulai terjadi penurunan-penurunan. Oleh karena itu, ia berharap tidak lama lagi wabah dari Wuhan, China ini akan segera hilang dan berlalu dari Tanah Air.

“Kami mohon kita semua bersabar dalam menghadapi situasi seperti ini. Pemerintah menyadari bahwa COVID-19 membawa dampak terhadap ekonomi dan sosial. Mohon doa kepada seluruh masyarakat supaya upaya pemulihan ekonomi nasional kita dikit demi sedikit ekonomi bisa dikembalikan,” jelas dia.

Di samping itu, Ma’ruf mengimbau umat Islam dalam merayakan Idul Fitri agar dilakukan di rumah, tidak di masjid maupun lapangan terbuka. Karena, situasi keadaan negara masih menghadapi bahaya COVID-19.

Baca Juga:  Terkait 500 TKA China, Luhut ini seperti 'Megalomania', Kata Pemuda Muhammadiyah

“Oleh karena itu, masih perlu adanya mencegah berkumpulnya massa yang banyak untuk mencegah penularan COVID-19, situasi COVID-19 masih belum aman,” ucapnya. Sumber Viva

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here