Melalui Sekolah Tani BDTN PKS Ingin Ciptakan Petani Millenial Yang Tangguh dan Sukses

0
19

GARUT, JABARBICARA.COM– Bidang Desa Tani Nelayan PKS ( Partai Keadilan Sejahtera ) kerjasama dengan Dinas Pertanian kabupaten Garut menggelar acara sekolah tani guna memotivasi generasi muda untuk siap jadi petani mandiri dan sukses bertempat di Aula BPP Kecamatan Cisurupan, Sabtu (09/10/2021)

Para peserta yang hadir dari SMK Pertanian Maroko dan SMK Pertanian Simpang Lima, pesertanya pun dibatasi hanya 50 peserta dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Jajang anggota DPRD Fraksi PKS Kabupaten Garut mengatakan, program ini diharapkan menjadi model alternatif dalam pemberdayaan petani di Kabupaten Garut, paling khusus para petani millenial.

Materi program yang diberikan pada para peserta sekolah tani, para peserta diarahkan pada aspek pengetahuan tentang politik ekonomi pertanian yang lebih luas.

Baca Juga:  Kantor Pos Cabang Cibatu Salurkan Bantuan Gubernur Tahap 3, Masyarakat Mengucapkan Terimakasih Pak Ridwan Kamil.

Lewat Sekolah Tani, kita mencoba memperbaiki nasib para  petani kedepan dengan cara mereka dicerdaskan dan diorganisasikan.

Jajang menambahkan, acara ini dapat terselenggara atas kerjasama Bidang Desa Tani Nelayan PKS dengan Dinas Pertanian Kabupaten Garut untuk mensukseskan program pemerintah dibidang pertanian

Jajang berharap para pemuda pemudi yang mengikuti acara sekolah tani ini bisa merubah mindsetnya untuk memajukan sektor pertanian di kabupaten Garut sektor pertanian merupakan sektor yang sangat menjanjikan.

Selanjutnya, gagasan pembentukan sekolah tani ini murni untuk merangsang para calon petani muda yang nantinya mereka akan di cetak menjadi para petani handal.

Selain itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan petani yang selama ini masih dalam kondisi memprihatinkan.
Acara ini pun turut dihadiri oleh  Kabid TPH Dinas Pertanian kabuoaten Garut Rahmat , Kepala Balai Benih Gilar, UPT Pertanian Cisurupan Ade, dan seluruh penyuluh se kecamatan Cisurupan. (Atu Rf/Jabi)

Baca Juga:  Suminta Pilih Profesi Pemulung di Masa Pandemi Demi Bertahan Hidup Menafkahi Anak Istri

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here