Perkuat Kerjasama, LKMB Silaturahmi ke DPRD Kota Bekasi

0
136

BEKASI, JABARBICARA.COM– Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro menerima kunjungan Ketua Lembaga Kebudayaan Melayu Bekasi (LKMB) Maja Yusirwan, yang berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar No. 112 Bekasi Timur, Sabtu (15/02/2020).

Petemuan tersebut sebagai silaturahmi awal dalam rangka mempererat kerjasama antara wakil rakyat dengan masyarakat, khususnya para seniman dan budayawan Bekasi.

Dalam pembukaan yang di pandu oleh Sekjen LKMB, melaporkan bahwa kedatangan rombongan di maksud menjalin kerja sama, juga membantu kerja Dewan Perwakilan Rakyat di Komisi Pendidikan dan Kebudayaan.

Dikonfirmasi jabarbicara.com, Rabu (19/2/2020), Ketua DPRD Kota Bekasi mengatakan dengan terbentuknya LKMB diharapkan bisa memberikan masukan serta ide kepada lembaga DPRD.

Baca Juga:  Baznas Garut Latih Pengelolaan ZIS Tingkat UPZ Se-Kabupaten Garut

“Selain itu, lembaga ini mampu menjabarkan program-program pemerintah di bidang pendidikan, seni dan budaya. Pihaknya akan terus dorong LKMB hingga mampu berperan, dan akan dialokasikan anggaran karena LKMB dalam melakukan perannya tentunya tidak lepas dari pendanaan,” ucapnya.

Lalu ditegaskan Ketua DPRD Kota Bekasi, LKMB harus segera memiliki dasar hukum yang kuat. “Setelah itu baru bisa menjabarkan program-programnya sesuai dengan bidang masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LKMB menyampaikan kegelisahannya bahwa selama ini pemerintah kadang hanya membangun yang bentuknya fisik saja.

“Untuk bidang budaya yang merupakan unsur penting bagi peradaan manusia tidak pernah di sentuh, tidak pernah mendapatkan perhatian,” ungkapnya.

“Sehingga dengan lahirnya LKMB, bisa membantu program pemerintah dalam rangka menjaga kelestarian dan mengembangkan keberadaan budaya lokal maupun budaya nasional dan tetap terwariskan kepada generasi penerus,” pungkasnya. (K Alam)

Baca Juga:  Warga Desa Girimukti Terima Bansos Gubernur Tahap 3, Masyarakat Girimukti Terimakasih pak Ridwan Kamil

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here