Mencintai Budaya Indonesia Melalui Kegiatan Lomba Budaya Lions Club International District 307 B2 Indonesia

0
266

JABARBICARA.COM– Lions Club International District 307 B2 Indonesia mengusung program Nasional melalui lomba budaya, yang tujuannya untuk memupuk kecintaan anak dan remaja pada budaya Indonesia yang beragam. Lomba Budaya yang digelar meliputi lomba menyanyi dan lomba menulis.

Acara yang diselenggarakan secara online dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ini, terbuka untuk anak-anak di seluruh Indonesia.

Adapun syarat dan ketentuan lomba adalah:
Lomba

A. Menyanyi Lagu Daerah Tingkat SD & SMP
1. Mengirim kartu siswa/keterangan lainnya dan pas foto 4 x 6 cm
2. Submisi lomba berupa video berdurasi kurang lebih 3-5 menit
3. Video menyanyi sambil pakai pakaian daerah tersebut/seragam pakaian daerah sekolah/seragam sekolah
4. Latar belakang: bendera merah putih, pemandangan alam/kota/rumah tradisional, 5. Video dikirim melalui link pendaftaran menyanyi pada tanggal 10-20 Oktober 2020 https://tinyurl.com/lombamenyanyiSP2020

Baca Juga:  Virus Corona akan Kembali tiap Tahun, tak Mungkin Dimusnahkan

B Lomba Menulis Tingkat SMP & SMA
1. Mengirim kartu siswa/keterangan lainnya dan pas foto 4 x 6 cm
2. Karya tulis berupa esai dengan tema “Keragaman, Kebudayaan, dan Pancasila”
3. Format :
– Kertas A4, – Font Calibri 12pt
– Maksimal 500 kata tidak termasuk judul – Spasi 1,5
– Margin 3cm (kanan,kiri,bawah)
4. Karya tulis dikirim melalui link pendaftaran menulis pada tanggal 10-20 Oktober 2020
https://tinyurl.com/lombamenulisSP2020

Pendaftaran: Rp 30.000,- trasnfer ke Rek BCA 2795015513 an Mutmainah Indarwatie

Menurut ketua lomba tingkat Distrik 307 B2 Indonesia, L. Ira Durban L Ardjo, kegiatan ini juga merangkul seluruh wilayah yang ada dibawah Distrik 307B2 Indonesia. Lomba ini diselenggarakan karena memiliki sejumlah manfaat yang sangat dibutuhkan oleh tumbuh kembang anak. Lomba menulis memiliki manfaat bagi anak yaitu sebagai media untuk menghilangkan penat setelah berkegiatan belajar, anak juga belajar untuk mengeluarkan pendapatnya melalui tulisan, sekaligus belajar merangkai kata, melatih kesabaran anak, melatih disiplin diri secara teratur, menjadi bekal untuk masa depan, mengasah talenta yang belum tergali. Sementara itu mengikut sertakan anak dalam lomba menyanyi juga memiliki sejumlah manfaat, diantaranya adalah anak mampu menyerap informasi lebih cepat dinadingkan rekannya, merangsang stimulus anak, anak mampu mengekspresikan ungkapan emosinya, memudahkan anak untuk berinteraksi didepan public sehingga menimbulkan rasa percaya diri yang baik, sebagai media pembelajaran yang baik untuk anak, anak dapat meningkatkan permorfingnya di depan publik.

Baca Juga:  Panitia Musda Gokar Kab. Tasikmalaya Tak Gubris atas Surat Penundaan DPD Jabar.

Adapun yang menjadi penilaian juri dalam lomba menyanyi adalah teknik vokal, penghayatan lagu dan kostum sedangkan untuk lomba menulis adalah originalitas gagasan, kesesuaian tema, tata bahasa, gaya penulisan, penerapan ejaan dan penggunaan tanda baca yang baik dan benar.

Selain untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan persatuan terhadap Indonesia tercinta ini pada generasi Z saat ini, Lions Club Distrik 307B2 berharap kegiatan ini secara internal dapat meningkatkan silaturahmi antar anggota distrik dan eksternal meningkatkan brand awareness pada masyarakat akan keberadaan Lions yang selalu siap melayani. We Serve.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi wa panitia:
L Margareth : 0899 7878 346
L Chandra : 0813 2150 3271
L Iin : 0818 1289 21

Baca Juga:  Siti Fadilah sempat Merasa Janggal, Bill Gates Bahas Pandemi dan Vaksin 2017 lalu

(Art/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here