Mendadak Orang Nomor 1 di Garut Singgah di “Panorama Piramid”

0
534

GARUT, JABARBICARA.COM.- Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam pengembangan wisata nampak terlihat jelas dengan sering turunnya jajaran eksekutif (Pemkab Garut), anggota DPRD dan jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ke daerah daerah yang berpotensi untuk di kembangkan sektor wisata,khususnya wisata alam dan edukasi.

Berbagai potensi objek wisata tersebut tersebar dari utara hingga selatan Garut, bahkan setiap kecamatan di memiliki potensi untuk dijadikan objek wisata baru.

Pengembangan sektor wisata sangat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat jika dikelola dan dikembangkan dengan tepat “Dengan adanya objek-objek wisata ini, tentu nanti ekonomi masyarakat kita akan tumbuh dan berkembang. Paling tidak masyarakat yang ada di sekitar wisata itu. Mereka bisa berjualan dan ekonomi kreatifnya bisa hidup. Itulah yang kita harapkan,” demikian di sampaikan Apen Supriadi Ketua Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) kabupaten Garut, yang kini giat menata kawasan Blok Cikabo desa Sindanggalih kecamatan Karangtengah kabupaten Garut.

Baca Juga:  Hotel Santika Garut ulang tahun ke 2 adakan "give away time"

Apen Supriadi bersama petani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat giat melakukan penataan kawasan tersebut, walau masih dalam tahap penataan, “Panorama Piramid” mulai dilirik para wisatawan, banyak wisatawan yang singgah bahkan ada beberapa yang berkemah di kawasan yang di tata dengan memanfaatkan limbah ban bekas tersebut. Di kawasan tersebut juga suda ada fasilitas WC, sarana air bersih, saung dan warung termasuk listrik,” kata Apen Supriadi.

Apen Supriadi sangat mengaparesiasi kinerja Pemkab Garut, Bupati Garut Rudi Gunawan, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, anggota DPRD dari Fraksi PKS Dede Salahudin, jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Perum Perhutani. Sinergitas mereka dalam mendorong sektor wisata alam serta menjaga kelestarian alam tak kami ragukan, kata Apen Supriadi .

Baca Juga:  Ridwan Kamil, Targetkan 49,8 Juta Wisatawan Masuk Sepanjang Tahun 2019

Ditambahkan Apen, bahkan saat tadi siang secara mendadak Bupati Garut Rudi Gunawan singah sebentar ke lokasi “Panorama Piramid”. Saat kami apresiasi, sempat berdiskusi dan kami juga sampaikan konsep yang sedang kita tata di kawasan.

“Alhamdulilah respon pak Rudi Gunawan cukup bagus serta membanggakan, masukan masukan dari orang nomor 1 di Garut menjadi semangat kami untuk menjaga, memanfaatkan dan mengali potensi khususnya potensi wisata alam dan wisata edukasi,” ungkap Apen Supriadi

“Selain itu edukasi kepada para wisatawan juga merupakan kewajiban kita semua baik pemerintah dan organisasi masyarakat. Wisatawan harus peduli lingkungan,” papar Apen Supriadi

Dalam akhir pembicaraannya, Apen Supriadi menjelaskan, bagi Barisan Patriot Bela Negara kami juga sering menghimbau agar pengelola wisata harus memberlakukan peraturan yang cukup ketat bagi wisatawan untuk melindungi destinasi wisata, terutama destinasi alam serta menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini. (RF/Jb)

Baca Juga:  Sepanjang Tahun 2019, Tingkat Kunjungan ke Kebon Raya Cibodas Cianjur Naik 152 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here