Menikmati Keindahan Alam Diatas Ketinggian 1300 MDPL, di Bukit Silayung Park

0
237

GARUT, JABARBICARA.COM– Obyek wisata bukit Silayung Park di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut Jawa Barat, di serbu pengunjung setiap akhir pekan.

Dikatakan Widya Heru Kartika, Kepala Desa Karyamukti Cibatu mengungkapkan, di tempat ini pengunjung akan di manjakan dengan suasana alam khas pegunungan, dan dapat menikmati panorama alam dari atas ketinggian seribu 300 meter di atas permukaan laut.

Menurutnya hamparan pemukiman Garut Utara, Bandung, hingga Tasikmalaya terlihat jelas dari tempat ini. Panorama alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke tempat ini.

“Untuk menuju bukit silayung ini, pengunjung cukup berjalan kaki sejauh 200 meter dari lokasi parkir kendaraan, dan setiap akhir pekan tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung,” ujar Widya heru kades Karyamukti Cibatu minggu (06/09/2020)

Baca Juga:  Ingin Dapat Hadiah, Cukup Senyum Saja Saat Naik Roller Coaster.

Widya juga menyampaikan, obyek wisata yang baru di buka beberapa bulan lalu ini, di kelola pemerintah desa setempat, sejumlah fasilitas pendukung akan segera di bangun untuk menunjang kebutuhan pengunjung yang datang ke tempat ini.

“Di tempat ini pengunjung bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian 1,300 mdpl, kedepan kami akan membangun 9 spot wisata mulai dari kolam renang hingga seluncuran terpanjang di garut,” paparnya.

Khusus di akhir pekan, menurut Widya biasanya pengelola menyediakan makanan gratis khas perkampungan, seperti jagung rebus, ubi, singkong, hingga talas.

“Untuk dapat masuk ke tempat ini, Kami dari pengelola belum membuka tarif khusus yang di terapkan, kemungkinan setelah semuanya terkemas dengan nyaman baru kita siapkan pengelolaan tiket khususnya,” tandasnya.

Baca Juga:  Pokland Lokasi Wisata Hutan Pinus Kabupaten Cianjur

Sementara, Atu Restu Fauzi, salah satu pengunjung asal Garut Jawa Barat ini mengungkapkan kekagumannya saat mengunjungi tempat ini, walaupun baru pertama kali datang, ia mengaku bisa merasakan suasana yang berbeda dengan tempat rekreasi pengunungan yang biasa di kunjunginya.

“Benar-benar sangat indah sekali pemandangannya, padahal saya baru pertama kali ke sini, bersama teman-teman dan keluarga, mungkin ini bisa menjadi referensi buat saya untuk teman-temen nanti,” pungkasnya. (Atu RF/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here