Menuju PORPROV 2022, FAJI Garut Gelar BIMTEK

0
137

GARUT, JABARBICARA.COM – Untuk meningkatkan kapasitas prestasi dari cabang olahraga arung jeram, FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Kabupaten Garut mengadakan BIMTEK (Bimbingan Teknis) Atlet Arung Jeram Kabupaten Garut menuju BK (Babak Kualifikasi (BK) 2021 dan PORPROV 2022, berlokasi di Aula STTG (Sekolah Tinggi Teknologi Garut), Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta, terdiri dari 23 atlet putra dan putri serta para pengurus FAJI dan dari KONI Garut yang berlangsung selama dua hari (5-6 Desember 2020). Dalam acara ini juga turut hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko, yang turut memberikan motivasi.

Baca Juga:  Renovasi Kawasan Situ Bagendit Senilai 82 M

Tujuan dari kegiatan ini, seperti dituturkan Ketua FAJI Garut, Tanto Sudianto Rieza, adalah untuk memberi pembekalan kepada para atlet dalam meningkatkan kapasitas prestasi olahraga khususnya pada cabor arung jeram yang mana pada 2022 Kabupaten Garut akan menjadi tuan rumah untuk cabor ini.

“Tak hanya itu, para atlet diberikan materi motivasi untuk meraih prestasi serta membangun mental dan disiplin atlet,” ucap Tanto.

Tanto mengatakan, kegiatan bimtek kali ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, materi yang diberikan sangat penting untuk membangun mental atlet. “Agar peserta tetap menjaga kesehatan, di masa pandemi Covid-19 juga menerapkan protokol kesehatan selama bimtek dan mengikuti dengan baik. Selain karena materinya sangat penting untuk membangun SDM dan mental atlet,” ucap Tanto.
(Atut/JB)

Baca Juga:  Tim Kata Beregu Putra Jabar Raih Emas POPNAS XV 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here